facebook

5 Karakter yang Berpengaruh Bagi Monkey D. Luffy

Muhammad Fariz Kurniawan
5 Karakter yang Berpengaruh Bagi Monkey D. Luffy
Ilustrasi Action Figure Luffy (unsplash/Jay)

Monkey D. Luffy adalah seorang anak muda yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Impiannya tersebut kemudian berusaha diwujudkannya dengan membentuk kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Hingga saat ini, Luffy dan kelompok bajak lautnya tersebut masih bertualang untuk mewujudkan impiannya masing-masing.

Selama serial One Piece berjalan, Luffy telah bertemu dengan banyak karakter. Beberapa di antaranya begitu penting kehadirannya bagi Luffy.

Berikut ini terdapat lima karakter yang sangat berpengaruh terhadap Luffy:

1. Shanks

Shanks merupakan karakter yang sangat berpengaruh terhadap Luffy. Cita-cita Luffy untuk menjadi bajak laut seperti sekarang terinspirasi dari pertemuannya dengan Shanks. Lalu, jangan lupakan juga kalau topi jerami yang dipakainya serta Gomu Gomu no Mi yang dikonsumsinya berasal dari Shanks dan kelompok bajak lautnya. Terakhir, Shanks adalah sosok yang menyelamatkan Luffy kecil dari serangan monster laut.

2. Portgas D. Ace

Meskipun bukan saudara kandung, Ace sudah menganggap Luffy seperti adiknya sendiri. Dia tak segan menyelamatkan Luffy dari musuh-musuh seperti Porchemy, Smoker, hingga Akainu. Bahkan dia rela mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan Luffy dari serangan tinju magma milik Akainu. Andai Ace tidak berkorban nyawa, bisa jadi petualangan Luffy sudah selesai di Marineford.

3. Silver Rayleigh

Silver Rayleigh merupakan mantan wakil dari raja bajak laut, Gol D. Roger. Selama masa Bajak Laut Topi Jerami vakum selama dua tahun, Rayleigh mengajari Luffy tentang dasar-dasar Haki. Tentu saja apa yang diajarkan Rayleigh tersebut sangat berguna mengingat musuh-musuh Luffy setelahnya jauh lebih berbahaya.

4. Charlotte Katakuri

Charlotte Katakuri adalah salah satu anak dari Charlotte Linlin (Big Mom) sekaligus komandan dari Bajak Laut Big Mom. Dia merupakan petarung yang begitu menyulitkan Luffy pada arc Whole Cake Island. Berkat pertarungan dengan Katakuri, Luffy kemudian mampu menguasai Kenbunshoku Haki ke tingkat yang lebih tinggi.

5. Kaido

Kaido adalah sosok Yonko yang menguasai Wano selama bertahun-tahun. Luffy sendiri sempat berduel dengannya dan berujung kalah telak. Pasca kekalahan melawan Kaido, Luffy pun melatih kemampuan bertarungnya. Pada akhirnya, Luffy berhasil menguasai Busoshoku Haki tingkat tinggi dari hasil latihannya tersebut.

Demikian lima karakter yang sangat berpengaruh terhadap Luffy. Daftar karakter di atas bisa jadi akan bertambah mengingat petualangan Luffy belum usai hingga sekarang. Mari kita nantikan siapa karakter berikutnya yang akan berpengaruh terhadap kapten dari Bajak Laut Topi Jerami tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak