facebook

5 Kartu Paling Ikonik dalam Anime Yu-Gi-Oh!

Muhammad Fariz Kurniawan
5 Kartu Paling Ikonik dalam Anime Yu-Gi-Oh!
Ilustrasi Kartu Yu-Gi-Oh! (unsplash/Erik Mclean) Sumber Gambar: https://unsplash.com/photos/czMeCTUJe58

Sekitar dekade 2000-an, Yu-Gi-Oh! pernah menjadi salah satu permainan kartu yang digandrungi oleh banyak orang. Secara sederhana, permainan Yu-Gi-Oh! mengandalkan kekuatan attack serta defense monster yang terdapat di dalam kartu. Sebagai penunjang, ada kartu trap dan magic yang dapat digunakan di dalam permainan. 

Kepopuleran permainan Yu-Gi-Oh! sendiri kemudian didukung dengan anime-nya yang berjudul sama dengan nama permainan. Di Indonesia sendiri, anime Yu-Gi-Oh! pernah ditayangkan di beberapa stasiun televisi swasta.

Sepanjang anime Yu-Gi-Oh! berjalan, ada banyak kartu yang diperkenalkan. Dari sekian banyak kartu yang muncul, ada lima kartu yang terbilang ikonik. Kartu-kartu tersebut sering muncul di dalam anime.

1. Dark Magician

Dark Magician merupakan kartu yang kerap menjadi andalan Yami Yugi dalam setiap duelnya. Kartu tersebut memiliki level bintang 7 serta kekuatan 2500 pada attack dan 2100 pada defense-nya.

Usut punya usut, Dark Magician sendiri ternyata memiliki hubungan dengan Yami Yugi alias Atem di masa lalu. Dilansir dari yugioh.fandom.com, karakter yang tergambar sebagai Dark Magician merupakan representasi dari pelayan Atem yang bernama Mahad.

2. Kuriboh

Selain Dark Magician, Kuriboh kerap menjadi kartu andalan Yugi dalam setiap duel. Meskipun demikian, Kuriboh sendiri bukan kartu berlevel atau berkekuatan tinggi. Kartu tersebut hanya memiliki level bintang 1 serta attack 300 dan defense 200.

Akan tetapi, jangan langsung meremehkan Kuriboh begitu saja. Dilansir dari situs yugioh.fandom.com, Kuriboh dapat menghilangkan damage dari serangan lawan dengan cara membuangnya ke graveyard (discard). Dengan demikian, pemain yang memiliki Kuriboh tidak perlu khawatir kehilangan life point akibat terkena serangan. 

3. Blue Eyes White Dragon

Blue Eyes White Dragon merupakan kartu andalan Seto Kaiba, rival berat Yugi. Kartu ini berlevel bintang 8 serta berkekuatan 3000 pada attack dan 2500 pada defense-nya. Di samping itu, Blue Eyes White Dragon memiliki versi gabungan (fusion) yang bernama Blue Eyes Ultimate Dragon yang memiliki level bintang 12 serta attack 4500 dan defense 3800.

Kartu Blue Eyes White Dragon dahulu sempat dimiliki oleh kakek Yugi, Sugoroku Muto (Solomon Muto). Akan tetapi, Kaiba merampas kartu tersebut dan merobeknya. Dengan demikian, Kaiba pun praktis menjadi satu-satunya pemegang Blue Eyes White Dragon.

4. Red Eyes Black Dragon

Red Eyes Black Dragon merupakan kartu andalan Jonouchi Katsuya (Joey Wheeler). Kartu tersebut didapat dari Dinosaur Ryuzaki (Rex Raptor) yang dikalahkannya pada arc Duelist Kingdom. Red Eyes Black Dragon memiliki level bintang 7 serta attack 2400 dan defense 2000.

5. Time Wizard

Time Wizard menjadi salah satu kartu yang cukup sering digunakan Jonouchi. Kartu tersebut memiliki efek dapat memperkuat sekaligus menghancurkan monster milik sendiri. Efek tersebut bergantung pada hasil putaran roulette yang ada pada tongkat Time Wizard.

Dalam hal level atau kekuatan, Time Wizard bukan kartu yang bisa dibilang hebat. Levelnya hanya bintang 2 serta attack dan defense-nya masing-masing bernilai 500 dan 400.

Demikian daftar lima kartu dari anime Yu-Gi-Oh! yang paling ikonik. Adakah kartu-kartu di atas yang menjadi favoritmu? Atau kamu memiliki kartu Yu-Gi-Oh! lain yang menjadi favorit?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak