facebook

Ulasan Texas Chainsaw Massacre 2022: Kembalinya Pembantaian di Texas

Xandra Junia Indriasti
Ulasan Texas Chainsaw Massacre 2022: Kembalinya Pembantaian di Texas
Texas Chainsaw Massacre (netflix)

Bagi kamu pencinta genre thriller jagal, pasti tidak asing dengan film serial Texas Chainsaw yang perilisannya sudah dimulai sejak tahun 1974. Pada tanggal 18 Februari lalu, Netflix kembali menghadirkan versi terbarunya bertajuk Texas Chainsaw Massacre 2022.

Film ini berdurasi 81 menit dengan menghadirkan berbagai ketegangan. Meski diberi komentar negatif oleh para kritikus, banyak orang beranggapan bahwa Texas Chainsaw Massacre 2022 cukup baik untuk kategori jagal dan thriller.

Nah, sebelum menontonnya, kamu bisa terlebih dahulu membaca sinopsis dari Texas Chainsaw Massacre 2022 di bawah ini.

Sinopsis Texas Chainsaw Massacre 2022

Film ini bermula dari sekelompok pemuda yang mengunjungi Harlow, sebuah daerah minim penghuni di pinggiran kota Texas. Mereka berencana menetap bersama banyak orang lainnya dengan mengambil alih semua properti di sana.

Dante (Jacob Latimore) dan Melody (Sarah Yarkin) masuk ke sebuah panti asuhan tua yang sudah berdiri sejak 1975. Mereka terkejut jika tempat itu masih dihuni oleh seorang wanita tua bernama Ginny (Alice Krige) yang kemudian diusir karena semua propeti di Harlow sudah diambil alih.

Belum sempat menunjukkan bukti panti asuhan masih miliknya, Ginny mendadak terkena serangan jantung. Dibantu dua polisi, ia dibawa menuju rumah sakit yang juga ditemani anak asuh terakhirnya serta Ruth (Nell Hudson).

Di perjalanan, Ginny tewas karena kehabisan napas. Situasi kian mencekam usai anak asuh tersebut membunuh dua polisi yang mengantar. Nyatanya, ia adalah Leatherface (Mark Burnham), pembunuh berantai yang selama ini menjadi buronan.

Sementara itu, Ruth masih hidup dan meminta bantuan menggunakan telepon milik polisi karena ponselnya rusak akibat benturan yang sangat keras. Meski sudah berhasil didengar oleh pria penjaga toko, nyawanya tetap dihabisi oleh Leatherface.

Leatherface kemudian menguliti wajah ibu asuhnya dan dijadikan topeng untuk kembali melakukan pembantaian di Harlow. Sebelum kematiannya, Ruth sempat mengirimkan pesan pada Melody bahwa Ginny sudah tewas.

Merasa ada yang janggal, Melody segera mengajak adiknya, Lila (Elsie Fisher), untuk meninggalkan Harlow. Namun, dihentikan oleh Richter (Moe Dunford) yang menganggap ia telah membunuh wanita itu secara tidak sengaja. 

Kunci mobil miliknya akan dikembalikan jika ia berhasil membuktikan hak atas panti asuhan. Lalu, ia dan Dante yang sadar tidak memilikinya, segera pergi menuju tempat tinggal wanita itu untuk mengambil surat akte.

Melody berhasil menemukan surat itu, tetapi terjebak karena Leatherface yang tiba-tiba datang. Sebelumnya, pria ini terlebih dahulu menghabisi Dante hingga tidak sadarkan diri.

Bagaimana nasib Melody, Dante, Lila, Ritcher, dan orang-orang yang berkunjung ke Harlow selanjutnya? Siapa sebenarnya Leatherface dan apa motifnya melakukan pembantaian seperti itu selama puluhan tahun?

Simak kelengkapan ceritanya pada film Texas Chainsaw Massacre yang bisa ditonton secara resmi melalui situs Netflix. Jika kamu tidak kuat dengan adegan jagal, jangan coba-coba menontonnya, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak