facebook

Coba 3 Hal Ini Saat Berkunjung ke Philadelphia, Muslim Town-nya Amerika!

Adira Putri Aliffa
Coba 3 Hal Ini Saat Berkunjung ke Philadelphia, Muslim Town-nya Amerika!
Kota Philadelphia (Pexels.com/Scott Duygun)

Mungkin tak banyak orang yang mengetahui Kota Philadelphia. Memang kota ini cenderung sedikit dijamah oleh orang-orang di seluruh dunia. Padahal, sebenarnya Philadelphia memiliki sejarah Islam yang sangat pekat. Kota tertua di Amerika Serikat ini juga sangat kental dengan penduduk dan budaya muslimnya.

Uniknya lagi, banyak yang menyebut kota ini sebagai The Mecca of The West. Luar biasa, bukan? Negara USA yang sangat terkenal dengan penduduk non-muslimnya, ternyata juga memiliki sebuah kota indah yang berlatar belakang sejarah Islam nan kental.

Namun, tak hanya sejarah muslim saja yang bisa kamu ketahui di sana. Di Philadelphia juga terdapat museum Yahudi, museum seni, dan tempat-tempat bersejarah di sana. Apa kamu tertarik untuk berkunjung ke Philadelphia? Kalau iya, yuk ketahui dulu tiga hal atau kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke sana! Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Mengunjungi Masjid Islamic Society of Baltimore

Masjid yang berada di daerah Catonsville, Baltimore ini menyuguhkan arsitektur yang sangat megah dan indah. Beberapa kafe, toko buku, restoran, dan banyak toko-toko tersebar di sana.

Bisa dibilang masjid ini adalah masjid pusat untuk penduduk di sana. Sebab di sana ada banyak sekali penduduk muslim Amerika. Fakta menarik dari masjid ini adalah pada sekitar tahun 2016, Barack Obama (Presiden AS pada saat itu) berkunjung ke sana. 

Beliau berpidato tentang toleransi dan peran muslim Amerika dalam kemajuan bangsa untuk meredam konflik terhadap muslim Amerika juga menekankan lagi tentang kebebasan beragama. Tak hanya orang besar dari Amerika Serikat yang datang, petinju hebat dan terkenal, Mohammad Ali juga pernah sholat di masjid indah itu. 

Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, di bagian lain dari masjid ini juga terdapat sekolah islam yang bernama Al Rahmah School. Di sana terdapat banyak kegiatan keagamaan. Sistemnya pun bisa boarding school atau reguler school. Kalau kamu ingin tahu masjid ini secara lebih dalam, kamu bisa mampir ke sana secara langsung.

2. Mencoba Cheese Steak yang Halal

Makanan yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Philadelphia adalah Halal Cheesesteak. Makanan itu berupa roti kerak yang diisi dengan tumisan daging iga nan lembut dan lelehan keju. Untuk menemukan surga makanan itu, kamu bisa mencarinya di daerah sepanjang Muslim Town (Chestnut). Pasti ada banyak kok restoran halalnya. 

3. Berkunjung ke The Islamic Place

Tempat ini menyuguhkan banyak barang yang dibutuhkan para wisatawan dan penduduk muslim. The Islamic Place adalah sebuah toko di daerah Chestnut, Philadelphia yang berdiri pada tahun 1989 (masih berupa lapak) dan berdiri kokoh jadi toko pada tahun 2002.

Di toko tersebut kamu bisa menemukan banyak busana muslim yang pastinya keren dan classy yang tak kalah keren dengan pakaian yang dipakai para penduduk di Amerika pada umumnya. Selain busana muslim, di toko itu juga tersedia buku religi, parfum, dan barang-barang muslim lain. Penasaran? Langsung saja datang ke sana ya!

Nah itu dia tadi, 3 hal yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Philadelphia. Semoga suatu saat nanti kamu bisa benar-benar berada di sana ya! Semoga artikel ini bermanfaat

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak