facebook

Ulasan Buku 'Rahasia di Balik Bentuk Wajah', Upaya Mendeteksi Karakter Setiap Orang

Sam Edy Yuswanto
Ulasan Buku 'Rahasia di Balik Bentuk Wajah', Upaya Mendeteksi Karakter Setiap Orang
Buku 'Rahasia di Balik Bentuk Wajah' (Dok. Pribadi/Sam Edy)

Bicara tentang wajah, setiap orang tentu memiliki wajah yang berbeda-beda. Satu dengan yang lain memiliki perbedaan, meskipun ada juga yang memiliki kesamaan, misalnya karena terlahir kembar. Namun, meskipun terlahir kembar, biasanya karakter atau watak satu sama lain berbeda. 

Kesimpulannya, setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tak hanya bentuk wajah yang beragam tapi juga bagian-bagian penting yang terdapat di seputar wajah kita juga memiliki perbedaan. 

Misalnya, ada orang yang memiliki hidung bangir dan ada yang pesek. Ada yang dikaruniai alis tebal dan banyak juga yang memiliki alis mata yang tipis. Tugas kita adalah mensyukuri apa pun karunia pemberian Tuhan dan berusaha menjaga perilaku kita.

Bicara tentang alis yang beragam, dalam bukuRahasia di Balik Bentuk Wajah” ini dijelaskan, bahwa alis mata dapat memberikan petunjuk mengenai tenaga-tenaga kreatif, mental, seksualitas, dan motivasi yang Anda miliki. Alis juga dapat digunakan sebagai petunjuk bagaimana seseorang berinteraksi dengan keluarga, orang lain, dan masyarakat. 

Semakin besar dan tebal alis mata, maka semakin bersemangat, kuat, agresif, aktif, dan dinamis pemiliknya. Sebaliknya, alis mata yang tipis menunjukkan seseorang yang sensitif dan memiliki kesehatan yang tidak begitu kuat.

Rambut yang tumbuh dengan arah yang berbeda-beda menunjukkan pemikiran yang tidak pernah beristirahat, seseorang yang perlu bantuan untuk bisa berkonsentrasi (halaman 33).

Dwi Sunar Prasetyono menjelaskan, jika seseorang memiliki alis mata berjauhan, ini mengindikasikan orang tersebut suka kebebasan. Ia umumnya memiliki pribadi yang independen, tidak suka diatur atau mengatur. Sifat-sifat dasar yang ia miliki, seperti mudah beradaptasi, suka bergaul, dan bertenggang rasa, sangat membantu dirinya dalam berinteraksi dengan masyarakat. 

Melalui buku 'Rahasia di Balik Bentuk Wajah' karya Dwi Sunar Prasetyono ini, kita dapat mengetahui beragam bentuk wajah manusia beserta karakter masing-masing. Tentu kita tak perlu mengamini semua keterangan dalam buku ini.

Anggaplah apa yang dipaparkan dalam buku ini sebagai wawasan tambahan dan menjadi salah satau upaya bagi kita untuk lebih waspada dan menjadi manusia lebih baik di masa mendatang. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak