facebook

Fakta-Fakta Song Ji A, Bintang Singles Inferno dan Youtuber Korea

Novan Harya Salaka
Fakta-Fakta Song Ji A, Bintang Singles Inferno dan Youtuber Korea
Song Ji A. (Instagram: dear.zia/haryasalaka)

Single’s Inferno menjadi acara reality show kencan terpanas di Korea saat ini.  Acara ini menampilkan 9 kontestan yang terdiri dari 5 orang pria dan 4 wanita, terjebak di sebuah pulau bernama “Inferno” selama 9 hari. Para jomblo dibiarkan dengan kebutuhan yang terbatas, mereka harus memasak dan mencari air sendiri. Mereka juga dilarang mengungkapkan informasi personal.

Menariknya, bila ada 2 orang kontestan yang merasa “klik,” mereka dapat kabur dari pulau ke resor mewah bernama “Paradise.” Selama berada di resor, mereka dapat secara terbuka membicarakan hal-hal personal seperti usia atau pekerjaan pada teman kencannya.

Dalam acara ini, salah seorang kontestan begitu menonjol hingga menarik perhatian para cowok sejak pertama kali diperkenalkan. Namanya adalah Song Ji A, usut punya usut, ia adalah content creator kecantikan, memiliki channel Youtube (free) dengan subscriber 1,9 juta, dan kuliah di jurusan seni Tari Tradisional Korea di Universitas Hanyang.

SCMP mencoba menguak siapa sesungguhnya Song Ji A di luar layar. Berikut adalah fakta-faktanya:

1. Ia punya standar laki-laki yang tinggi

Pada episode pertama, Song Ji A mengungkapkan bahwa ia sangat mempertimbangkan penampilan fisik. Selain fisik, uang juga sangat penting baginya. Pada salah satu sesi video Q&A di Youtubenya, ia mengaku kesulitan menyukai seseorang karena standarnya yang sangat tinggi. Song Ji A pun mengaku tak berencana menurunkan standarnya demi (mendapat) cowok.

2. Ia memberi hadiah pada fansnya

Beberapa idol K-pop diketahui seringkali memberikan hadiah kepada para fans. Kultur ini dilakukan pula oleh Song Ji A. Selama libur musim dingin, Song Ji A membuat vlog ketika membeli jaket Adidas setara 10 juta won (US$8,400) untuk fansnya. Selain mengirimnya secara langsung kepada fans, ia menyempatkan ngobrol singkat dengan mereka dan memberikan photocards.

3. Song Ji-a mirip dengan salah satu k-pop idol

Pada 2020, Koreaboo melansir bahwa Song Ji A pernah datang sebagai tamu pada acara talk show berjudul Video Star dimana ia menunjukkan keberaniannya sebagai mahasiswa seni tari. Ia dengan anggun memberikan pertunjukan dance Boys with Luv dari BTS yang dilatihnya secara mandiri.

Dalam talk show tersebut, sang host berkomentar bahwa Song Ji-a mirip dengan Jennie BLACKPINK. Selain itu, Song Ji A ternyata pernah berfoto dengan seorang idol lain yang juga mirip dengannya, Won-young dari girlband IVE.

4. Song Ji-a Sangat Fashionable

Meskipun hidup di daerah terpencil dalam acara Single’s Inferno, Song Ji A sukses tampil berbusana stylish tanpa cela. Gaya feminimnya dan kecenderungan mewah juga tercermin melalui media sosialnya.

5. Anjing peliharaannya memiliki akun Instagram sendiri

Song Ji A sering mengunggah foto-foto anjingnya, Mongchi, di akun Instagramnya. Mongchi bahkan dibuatkan akun Instagram sendiri (@moongchija), terpisah dari akun Song Ji-a (@dear.zia). Mongchi dimanjakan dan didandani sesuai dengan style Song Ji A.

Inilah fakta-fakta Song Ji-a, sang bintang Single’s Inferno. Acara ini dapat disaksikan di Netflix dan terdiri dari 8 episode. Tertarik mengikuti petualangan kontestan mencari pasangan?

Sumber:

https://www.scmp.com/magazines/style/celebrity/article/3162096/meet-singles-inferno-star-song-ji-korean-youtuber-and 

https://www.instagram.com/dear.zia/ 

https://www.instagram.com/moongchija/ 

https://www.youtube.com/channel/UCWRb5QmwOrsxewLmLwAjrtA 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak