facebook

5 Fakta Drama Korea 'All of Us Are Dead,' Variasi Zombie hingga Latihan Fisik

Novan Harya Salaka
5 Fakta Drama Korea 'All of Us Are Dead,' Variasi Zombie hingga Latihan Fisik
Drama Korea All of Us Are Dead. (Instagram/@allofusaredeadkr)

All of Us Are Dead merupakan serial Korea Selatan tentang sekelompok siswa sekolah menengah atas yang berusaha bertahan hidup setelah merebaknya virus zombie di sekolah mereka. Kesuksesannya yang bisa dibilang sangat gemilang ini adalah buah dari kreativitas dan kerja keras semua elemen dalam penggarapannya. Untuk lebih mengenalnya, berikut akan disajikan 5 fakta All of Us Are Dead seperti yang dilansir dari Fimela dan beberapa sumber. 

1. Diadaptasi dari Webtoon

All of Us Are Dead merupakan adaptasi dari Webtoon karya Joo Dong-geun. Di platform baca komik tersebut, All of Us Are Dead mendapat rating 9,07 dan telah dibaca sebanyak 6,7 juta kali. Lee Yoo Mi, pemeran tokoh Lee Na Yeon dan Yoon Chan Young, pemeran tokoh Lee Chung San mengaku telah membaca komik tersebut. Mereka merasa senang dan terhormat karena diikutsertakan dalam film arahan Lee JQ ini.

2. Pengalaman menonton yang berbeda

Korea Selatan telah memproduksi cukup banyak film bertema zombie. Salah satu yang membuat All of Us Are Dead adalah zombienya yang “bervariasi.” Kedua adalah latar tempatnya yang mayoritas berada di sekolah, membuat persenjataan para karakter menjadi terbatas. Dari sanalah perasaan

3. Cuma ada satu anak SMA

Mayoritas tokoh yang diperankan para aktor dalam All of Us Are Dead masih duduk di bangku SMA. Akan tetapi, ternyata ada 1 orang aktor yang usianya masih sepantaran dengan tokoh yang dimainkannya, yakni Park Ji Hu. Menurut pengakuannya, saat proses shooting serial ini, ia kerap kali datang ke lokasi dalam keadaan masih memakai seragam sekolah aslinya sebelum menggantinya dengan kostum seragam.

4. Lim Jae Hyeok Ciptakan Lagu Spesial

Ada salah satu karakter dalam All of Us Are Dead yang bermimpi untuk menjadi penyanyi, karakter ini diperankan oleh Lim Jae Hyeok, dan tahukah kamu bahwa ia ternyata sungguh-sungguh mencipta lagu untuk serial ini? Dalam salah episodenya, ada sebuah adegan dimana ia menyanyikan sebuah lagu untuk menghibur kawan-kawannya, sutradara Lee JQ pun menantangnya untuk membawakan lagunya (Lim Jae Hyeok) sendiri.

5. Perlu latihan fisik

Dalam serialnya, kamu bisa menyaksikan banyak adegan aksi yang dilakukan para cast. Demi mendapatkan hasil yang maksimal, mereka melakukan latihan selama 3 bulan. Salah seorang cast, Lomon, mengaku bahwa ia sampai harus terbaring 3 hari dan melakukan akupuntur untuk mengembalikan kesehatannya. Akan tetapi, Lee JQ, sang sutradara pantas bersyukur karena ia sempat mengkhawatirkan kesehatan fisik para aktor. Karena masih muda, para aktor cepat membaik dan pulih kembali.

Demikianlah fakta-fakta All of Us Are Dead. Apa kamu sudah nonton? Adegan mana yang paling mencekam dan jadi favoritmu? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak