facebook

BTS Berhasil Shooting di Grand Central Station, Berikut 3 Rahasia yang Harus Kamu Ketahui!

Novan Harya Salaka
BTS Berhasil Shooting di Grand Central Station, Berikut 3 Rahasia yang Harus Kamu Ketahui!
Grand Central Terminal (Unsplash/HarryGillen)

Penampilan BTS di Grand Central Station dalam salah satu episode The Tonight Show with Jimmy Fallon merupakan salah satu produksi idol grup paling mengesankan. Hal ini bisa dipahami, dilansir dari The New York Times, Grand Central Terminal hanya menerima 20 sampai 30 shooting untuk produksi besar dari televisi dan film setiap tahunnya.

Lebih mengesankan lagi, bagaimana mereka melakukan semua itu tanpa ketahuan publik dan membocorkan lagunya. Melansir Koreaboo, berikut beberapa rahasianya:

1. Shooting setelah tutup

Hal pertama yang harus dipikirkan adalah menentukan kapan shooting dilakukan. Menurut tim yang ditempatkan di Metro-North Railroad, hari Sabtu adalah saat terbaik, mengingat aktivitas di akhir pekan yang lebih sepi. Meskipun penampilan BTS direkam pada 8 Februari 2020, namun sesi pemotretan telah dilakukan sejak Desember 2019.

Selain hari dan tanggal shooting, hal penting yang harus dipertimbangkan adalah waktu. Aktivitas padat pengunjung setiap harinya jelas tidak memungkinkan dilakukannya shooting pada jam kerja tanpa menarik perhatian. Alhasil, para kru tidak bisa melakukan proses shooting sebelum pukul 10 malam.

Penjadwalan semacam ini ternyata bukan yang pertama kali di Grand Central, pasalnya produksi skala besar harus mempertimbangkan jam padat dan memastikan bahwa layanan transportasi tidak terganggu.

Sementara, untuk produksi skala kecil seperti foto pernikahan atau film yang tidak membutuhkan lebih dari 1 kamera dapat dilakukan antara pukul 10 pagi sampai 3 sore.

2. Menyembunyikan para member

Ketika para kru menyiapkan perlengkapan dan kamera pada jam 10, para dancer dari THE LAB dan tim marching band Blue Devils telah berlatih di ruangan lain di stasiun. Mencari member BTS pada jam ini tidak akan menghasilkan apapun, karena mereka tidak akan sampai lokasi sebelum pukul 12 malam.

Tidak sampai di situ, para member akan ditempatkan di tempat khusus sampai terminal benar-benar tutup. Lalu, pada pukul 2 malam, para member baru memasuki area shooting.

Selang waktu antara jam tutup stasiun hingga pegawai kebersihan datang membuat mereka hanya punya waktu selama 2 jam untuk shooting. Untungnya, BTS sangat profesional sehingga dapat menyelesaikannya tepat waktu.

3. Menggunakan kereta khusus

Selanjutnya, terdapat segmen khusus dalam The Tonight Show dimana Jimmy Fallon mengadakan sesi Q&A dengan BTS di dalam gerbong kereta yang sedang berjalan. Shooting untuk segmen ini dilakukan dua hari setelah pengambilan video di Grand Central Terminal dilakukan dan memakan waktu selama 8 jam.

Rekaman dilakukan pada siang hari pada Senin, 10 Februari. Pertanyaannya, bagaimana mereka dapat melakukannya di jam operasional tanpa takut ketahuan dan terganggu penumpang lain?

Jawabannya, mereka menggunakan kereta yang disewa secara khusus untuk keperluan shooting, termasuk latihan. Selama proses shooting berlangsung, 2 orang masinis menjalankan kereta di antara jalur Bowery dan Canal Street bolak-balik. Hasil shootingnya dapat dilihat pada channel Youtube The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Menurut keterangan dalam The New York Times, selain BTS, beberapa artis dunia juga pernah melakukan pengambilan gambar untuk video klip di Grand Central yang ikonik itu. Video klip Carry On dari Fun dan Legend in Your Own Time dari Carly Simon adalah beberapa di antaranya. Selain itu, beberapa film juga pernah memakai lokasi ini untuk beberapa scene-nya, seperti Men in Black II dan The Avengers.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak