facebook

HyunA dan DAWN Resmi Tunangan, Ini 7 Fakta Perjalanan Asmara Mereka Selama 6 Tahun

Novan Harya Salaka
HyunA dan DAWN Resmi Tunangan, Ini 7 Fakta Perjalanan Asmara Mereka Selama 6 Tahun
HyunA dan DAWN. (Instagram/@hyunah_aa)

Setelah 6 tahun berpacaran, idol Kpop HyunA dan DAWN akhirnya mengikat hubungannya dalam sebuah pertunangan. Kedua bintang K-Pop ini telah melalui banyak rintangan untuk mencapai titik ini. Perjuangan mereka pun terbayar kini. Berikut 7 fakta perjalanan hubungan asmara mereka seperti dilansir dari Koreaboo.

1. Kontroversi Triple H

Pada Juli 2018, Triple H (HyunA Hui PENTAGON, dan DAWN) mendapat kritik pedas. Triple H memang dikenal dengan konsepnya yang seksi dan berani, namun sentuhan fisik yang dilakukan HyunA pada dua cowok partnernya disebut-sebut fans PENTAGON “berlebihan dan tidak perlu.” 

2. Rumor Kencan

Tidak lama setelah warganet bersuara soal ketidaknyamanan mereka terhadap kelakuan HyunA, rumor kencannya dengan DAWN mulai beredar. Pada Agustus 2018, salah satu media Korea melaporkan bahwa HyunA dan DAWN telah menjalin hubungan selama beberapa bulan. Pada waktu itu, Cube Entertainment, agensi kedua artis tersebut, mengeluarkan pernyataan resmi, membantah rumor itu.

3. Beneran Pacaran

Laporan media menyebutkan bahwa HyunA dan DAWN telah menjalin hubungan asmara selama beberapa bulan. Nyatanya, mereka telah berpacaran selama 2 tahun. Sama seperti para fans, agensi bahkan tidak menyadari hubungan asmara di antara keduanya.

Alih-alih menjaga hubungan mereka tetap menjadi rahasia, HyunA dan DAWN memutuskan untuk jujur dan terbuka pada para fans. HyunA menceritakan bagaimana ia dan DAWN bertemu dan jatuh cinta.

Di sisi lain, DAWN juga mengeluarkan pernyataan, mengungkapkan perasaannya dan menyampaikan pandangannya.

4. Kontrak Berakhir

Setelah hubungan asmara mereka diketahui publik, DAWN hiatus dari semua kegiatan PENTAGON sampai waktu yang tidak ditentukan. Sementara itu, beberapa event dan penampilan HyunA dibatalkan oleh penyelenggara. Lalu, pada September 2018, Cube Entertainment memutuskan untuk memutus kontrak dengan keduanya.

5. Reaksi HyunA dan DAWN

Senasib dengan fans, pasangan ini mengetahui pemutusan kontrak dengan Cube Entertainment melalui media. HyunA dan DAWN tidak menyadari keputusan ini hingga mereka membacanya melalui berita.

Selepas meninggalkan Cube Entertainment, HyunA mulai membagikan momen-momen pacaran mereka di Instagram.

6. Tahun Baru, Pasangan Baru

Idol K-Pop HyunA dan DAWN menyambut 2019 dengan photoshoot mereka di MAPS. Ketimbang tunduk dengan norma dan tekanan industri K-pop, mereka melawan status quo dengan menunjukkan secara terang-terangan betapa mereka hanyalah dua orang yang sedang jatuh cinta.

Lebih jauh, pada Januari 2019, pasangan HyunA dan DAWN menandatangani kerja sama dengan agensi PSY, PNATION. PSY mengumumkannya lewat foto tangan HyunA dan DAWN, dengan ibu jari yang terkena tinta tanda tangan.

Bersama PNATION, HyunA melakukan comeback dengan "Flower Shower," sementara DAWN merilis debut solonya, "MONEY" pada 2019. Mereka kemudian menjadi pasangan pertama yang tampil di televisi nasional pada perayaan akhir tahun 2019, 2019 MBC Gayo Daejejeon: The Chemistry.

7. Pesta Ulang Tahun HyunA hingga Lamaran

Pada 2021, pasangan ini membagikan foto-foto acara ulang tahun ke-30 HyunA. Para fans dibuat percaya bahwa mereka telah menikah secara diam-diam karena foto yang dibagikan sangat mirip dengan potret-potret pernikahan.

Setahun setelah foto fake wedding tersebut, pada 3 Februari 2022, DAWN membagikan sebuah Instagram story. Dia dan HyunA memakai cincin seragam, captionnya tertulis “MARRY ME?”

HyunA kemudian membalas pertanyaan DAWN dalam sebuah postingan Instagram, “of course, it’s a Yes,” tulisnya.

Selamat atas tunangan DAWN dan HyunA!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak