facebook

4 Official Merchandise K-Pop Terburuk dan Terbaik, Berikut Daftarnya

Novan Harya Salaka
4 Official Merchandise K-Pop Terburuk dan Terbaik, Berikut Daftarnya
Ilustrasi Merchandise (Unsplash/Gregory wong/haryasalaka)

Terkadang, official merchandise k-pop bisa jadi sangat menarik! Pada lain kesempatan bisa jadi sangat buruk. Warganet selalu siap untuk menanggapi apa pun yang akan diluncurkan k-pop, benci atau suka, termasuk untuk urusan merchandise.

Mulai dari desain buruk hingga konsep yang kontroversial, ada-ada saja merchandise k-pop yang secara vokal sangat tak disukai fans. Beberapa official merchandise bahkan sangat kontroversial hingga dibatalkan karena komplain dari fans. Melansir All Kpop, berikut adalah beberapa official merchandise k-pop terbaik dan terburuk:

1. GFRIEND Body Pillows

Pada Desember 2017, official merchandise diumumkan untuk acara solo konser GFRIEND. Salah satu item yang membuat para fans terkejut adalah bantal seukuran manusia dengan gambar para member GFRIEND. Karena kritik dari fans, Source Music menghilangkan item kontroversial tersebut.

2. TXT’s ACT: BOY Online Concert Merch

Kesalahan dalam pemilihan font seharusnya sudah dipikirkan dengan matang oleh desainer. Bila tidak, hasilnya akan seperti official merchandise dari konser online pertama TXT bertajuk “ACT:BOY.” Alih-alih, font yang dipakai justru menyerupai NCT, nama grup k-pop lain.

3. Brave Girls First Official Merchandise

Kualitas produk yang rendah kerap kali mengecewakan fans, seperti pada official merchandise pertama dari Brave Girl. Saat perilisannya, merchandise Brave Girls dibanjiri ungkapan kekesalan dari para pembelinya. Dua item yang menjadi akar kekesalan mereka berasal dari kualitas gambar yang buruk dan tepian yang kasar pada gelas soju serta stand acrylic.

4. BTS Butter Cassette Tapes

Pada awalnya, para fans bersemangat dengan desain dari kaset tape Butter BTS yang dijual Weverse Shop tahun lalu. Sayangnya fans harus kecewa karena merchandise tersebut dirilis dengan kualitas printing yang sangat buruk dan malah terkesan palsu.

Meskipun adanya merchandise yang dinilai sangat buruk tak bisa sepenuhnya dihindari, namun tidak semua seburuk itu. Malahan, beberapa official merchandise di bawah ini dinilai sebagai yang terbaik. Apa saja itu?

1. BLACKPINK Lightstick

Dirancang untuk menarik fans dari semua gender, BLACKPINK lightstick terkesan keren sekaligus lucu. Lightstick dengan bentuk menyerupai palu dengan mata berbentuk hati berwarna pink memberikan kesan Harley Quinn yang kuat. Penggemar yang tak begitu fanatik pun bisa menjadi tertarik untuk membeli merchandise ini.

2. Seventeen Ode to You Japan Flash Pass Case

Rilis merchandise flash pass case sebagai bagian dari Ode to You di Jepang oleh Seventeen dipuji-puji karena kecantikan dan kegunaannya. Tersedia dalam warna serenity blue sesuai warna identik Seventeen. Case ini sangat lucu untuk dibawa-bawa dan berguna untuk para penggemar yang akrab dengan commuter.

3. AOMG Merch

AOMG atau Above Ordinary Music Group dipuji-puji berkat merilis merchandise-nya yang berkualitas tinggi dan dikonsep dengan matang. Mulai dari perhiasan unik, pakaian, sampai vinyl. Pengrajin di bawah AOMG selalu berhasil memuaskan para pembeli.

4. TXT’s “The Star Seekers” Pop-up Book

Merchandise unik dari TXT berupa pop-up book berjudul The Star Seeker sukses memikat hati para fans. Ilustrasinya yang memukau disukai MOA (sebutan untuk fans TXT). Salah seorang warganet menyebutnya sebagai “merchandise k-pop paling keren yang pernah kulihat.”

Demikianlah beberapa official merchandise k-pop terburuk dan terbaik. Mana yang kamu punya?

Sumber:

https://www.allkpop.com/article/2022/01/the-best-and-worst-of-k-pop-merch 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak