facebook

4 Rekomendasi Drama Turki Terbaik, Bisa Ditonton di YouTube

Qayla Ramadhania
4 Rekomendasi Drama Turki Terbaik, Bisa Ditonton di YouTube
Bendera Negara Turki (unplash.com/Meg Jerrard)

Bukan hanya Korea dan India, drama Turki juga memiliki takhta di hati para penonton Indonesia. Bahkan beberapa tontonan dari Negeri Dua Benua ini berhasil bertapak ke mancanegara karena alur dan pesan di dalamnya yang luar biasa.

Di bawah ini 4 dari ribuan drama Turki di YouTube yang wajib kamu tonton dengan jaminan akan memberi banyak emosi; senang, sedih, baper, hingga termotivasi!

1. Zengin ve Yoksul

Poster Zengin ve Yoksul/turkishdramatv.com
Poster Zengin ve Yoksul/turkishdramatv

Drama Turki ini terdiri dari 8 episode. Walau permasalahannya cukup berat, yaitu hubungan terlarang, cinta segitiga, hingga kesenjangan ekonomi, tetapi pembawaan dari drama ini cukup enjoyable untuk diikuti, sehingga kita tetap bisa merasa nyaman sewaktu menontonnya.

Sinopsis: Aysel dan Aleyna adalah sepupu. Keluarga Aysel yang miskin sering mendapat sisa dari keluarga Aleyna yang kaya. Suatu hari, pemuda bernama Karan mengajak Aysel untuk menghancurkan keluarga Aziz Erdemli (ayahnya Aleyna). Namun, semua menjadi kacau ketika cinta segitiga terjadi pada Aysel, Karan, dan Aleyna. Belum lagi rahasia kotor Aziz yang berhubungan dengan kedua belah pihak keluarga akhirnya terkuak.

2. Magnificent Century: Kosem

Poster Magnificent Century Kosem/imdb.com
Poster Magnificent Century Kosem/imdb.com

Terdiri dari 2 musim dengan masing-masing musim berjumlah 30 episode. Terinspirasi dari sejarah Ottoman Turki.

Sinopsis: Sultan Ahmed jatuh cinta pada gadis desa bernama Anastasia. Namun, Anastasia memberontak dan berusaha kabur darinya. Hingga suatu tragedi terjadi, menyadarkan Anastasia bahwa Ahmed dan kerajaannya adalah rumahnya. Semenjak itu, Anastasia mengubah namanya menjadi Kosem yang kemudian menjadi wanita terpenting di kerajaan. Kita akan melihat Anastasia yang manja menjadi Kosem yang cerdik, lalu menjadi Kosem yang licik hingga kematiannya nan sadis.

3. Gel Dese Ask

Poster Gel Dese Ask/Canli TV
Poster Gel Dese Ask/Canli TV

Kisah rumah tangga yang mengangkat 'kesalahan masa lalu dan perselingkuhan' ini berhasil membuat kita greget dalam setiap episodenya. Tak jarang membuat kita bingung harus berpihak pada karakter yang mana, dan itulah yang menjadi daya tarik drama Gel Dese Ask.

Sinopsis: Murad tak bahagia dengan pernikahannya. Istrinya, Yasemin, terus mengabaikannya karena kesalahannya di masa lalu. Suatu hari Murad bertemu dengan seorang wanita muda pemuja kebebasan bernama Bahar. Saat keduanya mulai jatuh cinta, Bahar menemukan fakta bahwa Murad sudah berkeluarga. Namun, Bahar tak tinggal diam dan berusaha menyingkirkan Yasemin.

4. Kardeslerim

Poster Kardeslerim/DoYouKnowTurkey.com
Poster Kardeslerim/DoYouKnowTurkey.com

Menceritakan kisah persaudaraan, persahabatan, hingga percintaan para remaja SMA, yang juga dilatarbelakangi dengan kisah-kisah karakter dewasa di sekitarnya.

Sinopsis: Cerita berkisar pada empat saudara yang kehilangan orang tua mereka karena keadaan tidak menguntungkan. Mereka mencoba membangun kehidupan ke depan bermodal dukungan satu sama lain. Meski jatuh-bangun, mereka selalu ada untuk satu sama lain. Namun, segera kebenaran tentang kematian orang tua mereka perlahan terungkap dan tidak ada yang akan tetap sama.

Itulah 4 rekomendasi drama Turki di YouTube yang wajib ditonton. Jangan lupa siapkan cemilan dan tisu sebelum nonton. Selamat menikmati!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak