facebook

Pakai Produk Palsu Bikin Geger, Ini Klarifikasi Song Ji A

Novan Harya Salaka
Pakai Produk Palsu Bikin Geger, Ini Klarifikasi Song Ji A
Song Ji A YouTuber kecantikan dan kontestan Single's Inferno (Instagram/@dear.zia)

Melansir Koreaboo, YouTuber kecantikan dan kontestan reality show Single’s Inferno, Song Ji A atau Free Zia, akhirnya mengklarifikasi kontroversinya secara resmi dalam sebuah video berdurasi 4 menit yang diunggah di channel Youtubenya, free. Video berjudul “It’s Song Ji A” tersebut diawali dengan ia mengakui semua (kesalahannya) dan meminta maaf karena video (klarifikasi) yang terlambat serta telah membuat semua orang khawatir.

Setelahnya, Ji A meneruskan dengan menyampaikan bahwa sebagai orang yang memiliki dan mengelola channel Youtube, ia seharusnya lebih berhati-hati, hal ini terkait dengan penggunaan produk-produk palsu yang ia lakukan. Ia mengakui telah merusak nilai brand dengan membeli produk palsu.

Setelahnya, Song Ji A memberikan semacam pengantar kepada penonton bagaimana ia bisa berada dalam lingkaran produk-produk palsu tersebut. Ia mengatakan bahwa pada awalnya, ia membeli barang tersebut murni karena memang terlihat cantik. Akan tetapi, tidak perlu waktu lama untuknya untuk terlibat lebih dalam, apalagi ia merasa membutuhkannya (produk palsu) untuk menjaga image yang sudah terbangun.

Setelah menyampaikan latar belakang dan permintaan maafnya, Song Ji A menyatakan penyesalannya dan meminta publik untuk berhenti mengkritik anggota keluarganya.

Song Ji A mengakhiri video klarifikasi tersebut dengan meyakinkan fansnya (yang disebut Pringies) bahwa cintanya untuk mereka adalah nyata, terlepas dari apa yang dikatakan media. Ia juga menyampaikan bahwa semua videonya di Youtube telah dibuat private, selagi ia menggunakan waktunya untuk merenungkan perbuatannya.

Sebelum video ini, Song Ji A mendapat kritik pedas setelah kedapatan memakai pakaian dan aksesoris buatan desainer palsu tak hanya di media sosial, namun juga dalam serial reality show Netflix. Warganet kemudian mencemoohnya telah mempromosikan false lifestyle. Padahal sebelumnya, Song Ji A dikenal dengan bintang “golden-spoon” kaya raya.

Karena reaksi yang demikian, ia membuat surat permintaan maaf resmi yang ditulis dengan tangan. Sayangnya, komentar buruk terus bermunculan di media sosialnya. Seminggu setelah kontroversinya menjadi berita, kontestan Single’s Inferno ini memutuskan untuk menghapus semua postingan di Instagramnya, menyisakan hanya satu foto, yakni surat permintaan maafnya.

Tak sampai di situ, semua video di channel YouTubenya juga diprivate dan hanya terdapat 1 video permintaan maaf.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak