facebook

10 'Monster Rookie Group' Ini Akan Makin Bersinar di Tahun 2022, Ada Favoritmu?

Novan Harya Salaka
10 'Monster Rookie Group' Ini Akan Makin Bersinar di Tahun 2022, Ada Favoritmu?
Boy Group Rookie P1Harmony. (Instagram/@p1h_official)

Meskipun grup-grup K-pop veteran maupun rookie, yang debut tahun lalu menghadapi banyak kesulitan, industri K-pop sedang berada di era yang menakjubkan. Salut kepada para pendatang baru yang sanggup muncul ke permukaan dan berhasil menunjukkan sisi terbaiknya. Bila kamu tertarik untuk mengetahui para pendatang ini secara lebih mendalam, berikut Soompi melansir 10 monster rookie group yang bakal bersinar pada tahun 2022.

1. Weeekly

Grup ini debut pada Juni 2020 dan mampu meraih ketenaran setahun terakhir ini. Dengan hit mereka, After School dan pertunjukan panggung yang luar biasa, Weeekly sedang meniti jalur yang tepat menjadi bintang.

2. TREASURE

TREASURE merupakan harta karun YG yang telah dinanti-nantikan sejak lama. Mereka debut pada musim panas 2020 lalu, Semenjak itu, mereka sukses menggaet banyak fans baik di Korea sendiri maupun di luar negeri. Musik yang catchy dan performance yang tak bisa dilewatkan, TREASURE bakal menjadi pusat perhatian tahun ini.

3. STAYC

Lagu debut STAYC, “SO BAD,” telah ditonton sebanyak 20 juta kali di Youtube sejak November 2020, maka tak heran bila mereka termasuk dalam daftar ini. Lagu mereka, "ASAP" dan "STEREOTYPE" juga viral beberapa waktu belakangan hingga dilirik oleh industri dan artis-artis K-pop lain.

4. P1Harmony

Live performance yang tanpa cacat dan persona media sosial yang konyol, P1Harmony mengambil alih internet dengan cara yang menyenangkan! Debut mereka pada pertengahan 2020 dan pandemi tak menghentikan mereka. Bisa dibilang, P1Harmony secara internasional merupakan grup rookie terpopuler di antara yang lain.

5. IVE

Kamu akan kesulitan menemukan penggemar K-pop yang belum pernah mendengarkan "ELEVEN," lagu pertama dari IVE yang baru debut 2 bulan lalu. Dengan musik yang catchy dan penampilan yang cantik, IVE sukses mendulang popularitas dunia K-pop hanya dengan 2 lagu.

6. Xdinary Heroes

Boy group terbaru dari JYP Entertainment, Xdinary Heroes melesak masuk dalam skena K-pop/K-band dengan lagu Happy Death Day yang rilis Desember 2021 lalu. Penguasaan terhadap musik rock dan vokal yang kuat membuat mereka bakal terus diingat.

7. Kep1er

Kep1er merupakan sebuah grup beranggotakan 9 orang yang lahir dari sebuah survival show berjudul Girls Planet 999. Musik video debutnya, "WA DA DA," telah ditonton 50 juta kali dalam waktu kurang dari sebulan. Gabungan antara veteran K-pop dan anggota baru yang pertama kali debut menjadi kombinasi yang sempurna. Albumnya yang terasa fresh membuat Kep1er patut diperhitungkan tahun ini.

8. CRAVITY

Menjelang 2 tahun usianya, CRAVITY menyongsong berakhirnya status mereka sebagai rookie. Pada 2020, CRAVITY memenangkan Best New Male Artist dalam Melon Music Awards dengan diskografi yang sangat beragam.

9. aespa

Meskipun masih berstatus sebagai rookie, aespa telah sukses memecahkan rekor K-pop. Lagu "Savage" mereka adalah satu-satunya rilisan 2021 oleh girl group yang memperoleh predikat perfect all-kill. Sebuah lagu mendapat perfect all-kill ketika berada di posisi nomor 1 setiap hari dan chart 24Hits Melon, chart Genie and Bugs, VIBE, serta FLO and iChart. Tidak sampai di situ, musik video debut aespa, "Black Mamba" merupakan lagu yang tercepat mencapai 100 juta penonton.

10. ENHYPEN

Lahir dari survival show I-LAND, ENHYPEN debut pada November 2020 dengan lagu "Given-Taken," yang kini sudah ditonton sebanyak 57 juta kali. Tahun lalu, mereka memenangkan Best New Male Artist dalam Mnet Asian Music Awards.

Demikianlah 10 monster rookie group K-pop yang bakal bersinar pada 2022 ini. Mana idol grup favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak