facebook

Pecahkan Rekor! Penjualan Album Terbaru Lim Young Woong Berhasil Capai 940 Ribu Copy

Intan NI
Pecahkan Rekor! Penjualan Album Terbaru Lim Young Woong Berhasil Capai 940 Ribu Copy
Album baru Lim Young Woong, IM HERO. (Instagram.com/limyoungwoong.official)

Kabar baik sekaligus menghebohkan penggemar datang dari penyanyi solo asal Korea Selatan yakni Lim Young Woong yang telah mencapai hampir satu juta kopi untuk penjualan album ‘I’m Hero’ hanya dalam waktu singkat.

Lim Young Woong sendiri adalah nama yang sangat akrab di telinga masyarakat Korea sampai dirinya mendapatkan gelar “The King of Trot” sebagai penyanyi dengan genre Trot di Negeri Ginseng tersebut.

Perilisan album baru dari Lim Young Woong diketahui telah memecahkan banyak rekor dan menjadikannya sebagai penyanyi solo terlaris pada penjualan hari pertama dalam sejarah K-Pop. Hal ini bukanlah berita yang mengejutkan lagi karena sang solois memang telah menunjukkan pengaruh besar melalui berbagai pencapaiannya yang memecahkan rekor.

Mengutip dari KBI Zoom pada Rabu (4/5/2022), Lim Young Woong telah merilis album studio barunya yang bertajuk ‘I’m Hero’ pada tanggal 2 Mei 2022 lalu. Album ini juga telah terjual lebih dari 940.000 eksemplar dalam satu hari saja.

Oleh karena itu, ia pun memecahkan rekor penjualan solois hari pertama serta menjadi artis solo terlaris di Korea sejak tahun 2000-an. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh vokalis dan anggota grup EXO yakni Baekhyun lewat album solo ‘Bambi’ yang terjual sebanyak 870.000 kopi di hari pertama pada tahun 2020 lalu.

Dengan angka penjualan yang hampir menyentuh satu juta itu pun menjadikan Lim Young Woong sebagai artis Korea kedua yang berhasil menjual lebih dari 900 ribu kopi sejak hari pertama perilisan setelah grup K-Pop terkenal di dunia, BTS.

Hingga artikel ini ditulis, album ‘I’m Hero’ sendiri berada di peringkat kelima setelah sejumlah album BTS seperti ‘Map of the Soul: 7’, ‘Map of the Soul: Persona’, ‘BE’, dan ‘Butter’ dalam hal penjualan hari pertama di Hanteo.

Tak hanya kuat dalam penjualan album fisik, penyanyi Trot ini juga mendominasi di tangga lagu digital. Lagunya yang berjudul ‘If We Ever Meet Again’ berhasil menduduki peringkat tinggi di semua platform musik Korea termasuk Melon, Genie, Bugs, dan Flo.

Semua lagu barunya yang berjumlah 12 itu pun melampaui 10.000 likes di Melon hanya dalam satu jam setelah dirilis. Dengan berbagai pencapaian besar ini, Lim Young Woong telah membuktikan posisinya yang top di industri musik Korea.

Selamat untuk Lim Young Woong atas pencapaian album terbarunya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak