facebook

Usai Drama, Webtoon Populer Love Alarm akan Dibuat Menjadi Reality Show

Intan NI
Usai Drama, Webtoon Populer Love Alarm akan Dibuat Menjadi Reality Show
Potret pemain drama Korea 'Love Alarm'. (Instagram.com/songkang_b)

Para penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing dengan ‘Love Alarm’. Serial satu ini dibintangi oleh bintang ternama seperti Song Kang dan Kim So Hyun. Dilansir dari KBI Zoom pada Sabtu (21/05/22), webtoon original ‘Love Alarm’ akan dibuat menjadi acara reality show usai diadaptasi menjadi sebuah drama Korea.

Pada tanggal 20 Mei kemarin, pihak Kakao Entertainment telah mengumumkan produksi acara reality show kencan yang akan datang berdasarkan webtoon populer ‘Love Alarm’. Perekrutan untuk para peserta program ‘Love Alarm’ ini akan terbuka untuk publik hingga tanggal 31 Mei 2022.

Menurut kru produksi, siapa pun dapat bergabung dalam dating reality show ini terlepas dari usia, pekerjaan, atau pengalaman kencan mereka sekali pun. Asalkan mereka adalah orang-orang yang sedang mencari ‘cinta sejati’. Peserta akhir akan dipilih melalui sesi wawancara.

Konsep acara ‘Love Alarm’ ini diambil dari webtoon asli dengan judul yang sama dan ditulis oleh Chun Kye Young. Ini adalah tentang aplikasi fiksi yang memberi tahu Anda ketika seseorang yang menyukai Anda berada dalam radius 10 meter.

Kim Min Jong selaku CP Kakao Entertainment yang telah memproduksi ‘Real Men’ dan ‘Wannabe Ryan’ akan bertugas mengarahkan acara ‘Love Alarm’ mendatang. Program ini diharapkan dapat menangkap perubahan emosional dari para peserta yang mencari cinta dan sensasi romansa yang penuh dengan kegembiraan dan ketegangan.

“Selain implementasi yang sebenarnya dari aplikasi Love Alarm di webtoon, kami akan membawa lebih banyak kesenangan dengan memperkenalkan berbagai konfigurasi dan aturan unik untuk para peserta. Kami menantikan partisipasi dari banyak individu pemberani yang ingin menemukan cinta sejati melalui dating survival ini,” jelas Kim Min Jong dikutip dari KBI Zoom.

Sementara itu, webtoon ‘Love Alarm’ sendiri telah menjadi serial yang panjang sejak tahun 2014 dan baru-baru ini selesai dengan musim yang kesembilan. ‘Love Alarm’ merupakan webtoon yang populer secara global dengan total 5 miliar views. Karena kesuksesannya itu, cerita ini pun diadaptasi menjadi serial Netflix original pada tahun 2019 dan telah dibuat sebanyak 2 musim.

Program reality show ‘Love Alarm’ akan mulai syuting pada bulan Juni mendatang dan dirilis di Kakao TV pada paruh kedua tahun 2022 ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak