facebook

Aktris Ha Yeon Soo Dirumorkan Pensiun dari Industri Hiburan

Intan NI
Aktris Ha Yeon Soo Dirumorkan Pensiun dari Industri Hiburan
Potret Ha Yeon Soo. (Instagram.com/@hayeonsoo_)

Kabar mengejutkan datang dari aktris muda Ha Yeon Soo yang disebut-sebut akan pensiun dari karier aktingnya. Dilansir dari KBI Zoom pada Rabu (11/05/22), ia dilaporkan pergi ke Jepang untuk belajar Seni setelah kontrak eksklusif dengan agensinya berakhir.

Menurut laporan OSEN pada 10 Mei, kontrak Ha Yeon Soo dengan agensi ANDMARQ yang menaunginya itu telah berakhir pada awal tahun ini. Setelah itu, aktris asal Korea Selatan itu diketahui berangkat ke Jepang. Sebelumnya, laporan itu disebut sebagai perjalanan ke Jepang, tetapi menurut konfirmasi dari OSEN, ia ternyata pergi untuk belajar Seni. Faktanya, Ha Yeon Soo baru-baru ini mengungkapkan bagaimana ia tinggal di Jepang dan berkomunikasi dengan para penggemarnya melalui media sosial.

Sementara itu, profil Ha Yeon Soo tidak dapat ditemukan lagi di situs portal manapun baik itu di Naver atau Daum. Hal ini pun membuat orang bertanya-tanya, apakah dirinya pensiun dari dunia akting atau tidak. Meskipun masih belum diketahui alasan profil Ha Yeon Soo yang menghilang, tetapi netizen mulai berspekulasi bahwa aktris tersebut membuka lembar baru sebagai pelukis. Selain itu, aktris kelahiran tahun 1990 itu dikabarkan tidak mencari agensi lain setelah kontrak dengan agensi lamanya berakhir.

Ha Yeon Soo sendiri memulai debutnya pada tahun 2013 melalui film ‘Very Ordinary Couple’. Namanya kemudian mulai dikenal publik setelah bermain sebagai pemeran utama wanita dalam drama Korea ‘Monstar’. Setelah itu, ia membintangi berbagai drama terkenal seperti ‘Potato Star 2013QR3’, ‘Rich Man’, ‘Drinking Solo’, dan film ‘Rosebud’. Meskipun sudah diakui sebagai seorang aktris, ia ternyata belum memiliki pekerjaan yang signifikan sejak drama ‘Rich Man’ yang dibintanginya pada tahun 2018 lalu.

Dilansir dari Soompi pada Rabu (11/05/22), pihak ANDMARQ selaku mantan agensi Ha Yeon Soo pun menanggapi rumor soal kabar pensiun tersebut.

“Kontrak eksklusif kami dengan Ha Yeon Soo berakhir awal tahun ini. Sepengetahuan kami, dia sedang belajar seni di luar negeri tepatnya di Jepang,” kata mereka dikutip dari Soompi.

Selain itu, agensi yang pernah menjadi rumah bagi aktris Ha Yeon Soo itu juga memberikan penjelasan soal penghapusan profil online-nya.

“Profilnya tidak dihapus oleh perusahaan. Detailnya sulit untuk kami konfirmasi,” imbuh sang agensi.

Usut punya usut, ternyata Ha Yeon Soo telah memulai debutnya sebagai seorang pelukis dengan membuka pameran individualnya yang bertajuk ‘Ha Yeon Soo: The Form of Memory’ pada tahun lalu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak