alexametrics

Bikin Nggak Pede! Ini 5 Cara Mengurangi Kantung Mata

Xandra Junia In
Bikin Nggak Pede! Ini 5 Cara Mengurangi Kantung Mata
Ilustrasi Berkantung Mata. (freepik)

Penampilan bisa dibilang salah satu hal penting dalam berbagai aspek. Salah satunya, wajah. Bagian ini yang paling sering diperhatikan. Namun, beberapa masalah seperti kantung mata pasti akan mengganggu penampilanmu.

Akibatnya, kamu menjadi tidak percaya diri. Untuk mengatasinya, di bawah ini ada 5 cara yang bisa kamu lakukan.

1. Tidur yang cukup

Sebuah pekerjaan atau perasaan gundah kerap membuatmu begadang. Akibatnya, jam tidurmu menjadi kurang dan mulai muncul kantung di area matamu. Jadi, wajahmu akan terlihat tidak sehat. Maka dari itu, mulai dari sekarang, usahakan agar selalu memiliki waktu tidur yang cukup.

2. Menggunakan krim mata

Kini, perusahaan di bidang kecantikan sudah memproduksi krim khusus untuk mata. Berbagai merek dapat kamu temukan dengan mudah. Kamu bisa pilih yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan krim ini sebelum tidur di area bawah mata yang berkantung atau hitam. Benefit lain yang bisa kamu dapatkan dengan penggunaan krim ini adalah kulit terasa lebih halus. 

3. Kompres mata

Kantung mata bisa disebabkan oleh kelelahan akibat menatap layar komputer terlalu lama. Jika sudah begini, segera kompres matamu dengan sesuatu yang dingin. Bisa menggunakan mentimun, tomat, atau kantung teh yang sudah didiamkan di dalam lemari es. Begitu selesai, kamu akan merasakan kesegaran dan kembali siap untuk beraktivitas.

4. Minum air putih 

Manfaat air putih ini tidak perlu diragukan lagi. Selain mencegah depresi, kandungan yang terdapat di dalamnya dapat memperbaiki kerusakan kulit. Salah satunya, kantung mata. Usahakan untuk rajin mengonsumsi air putih setiap harinya. Terlebih saat sebelum dan bangun tidur.

5. Pakai masker mata

Selain krim, kamu juga perlu rutin menggunakan masker untuk mengurangi kantung mata. Berbagai merek sudah banyak terjual di pasaran. Sebelumnya, disarankan memasukkan masker tersebut ke dalam lemari es. Gunanya agar ada sensasi dingin dan segar begitu kamu memakainya.

Nah, dari kelima tips diatas, mana yang paling berpengaruh dalam mengurangi kantung matamu? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak