facebook

Era New Normal, Bisa Tingkatkan Kemampuan Diri dengan Menonton Film

Xandra Junia Indriasti
Era New Normal, Bisa Tingkatkan Kemampuan Diri dengan Menonton Film
Ilustrasi Menonton Film. (pixabay)

Tak terasa jika masa pandemi sudah berjalan hampir dua tahun. Dengan adanya penerapan era new normal seperti ini, tentu banyak perubahan yang terjadi pada hidup dari masing-masing kamu. Salah satunya, yang berhubungan dengan hobi atau kegiatan favorit.

Era new normal membawa banyak orang pada aktivitas yang dapat dilakukan di rumah. Beberapa diantaranya menulis dan menonton film yang menjadi hobi baruku sejak masa pandemi. Namun, kali ini pembahasan yang akan ditonjolkan adalah terkait poin nomor dua.

Tidak jarang yang menganggap film sebagai hiburan semata bahkan membuang-buang waktu karena kurang bermanfaat. Padahal, dengan menontonnya, kamu bisa memperoleh banyak pelajaran penting yang dikemas dalam bentuk unik.

Melalui film, kamu bisa mempelajari bahasa dunia yang beragam. Dengan menontonnya, pengetahuan mengenai kosakata akan semakin luas. Kamu juga menjadi lebih fasih dalam mendengar, membaca, menulis, serta melakukan percakapan.

Kemudian, beberapa film juga menyajikan cerita yang membahas budaya atau sejarah suatu daerah dan negara. Secara tidak langsung, kamu belajar kulturisasi yang mungkin selama ini kurang disukai. Pengemasan alur yang memukau inilah yang membuat materi tersebut tak terasa membosankan.

Lalu, tiap film pasti mengandung nilai atau pesan hidup yang bisa dipetik. Dengan begitu, kamu akan menerima banyak pengalaman baru, dimana dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Misal, termotivasi untuk meningkatkan kualitas dan terus bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

Film juga terdiri dari beberapa genre. Saya pribadi menyukai horor, thriller, adventure, fiksi ilmiah, aksi, dan komedi. Sementara jadwal untuk menontonnya cenderung di akhir pekan atau saat ada waktu luang di sela-sela menjalani aktivitas lain.

Saat ini, menonton film sudah dipermudah dengan adanya situs-situs resmi yang bisa diakses menggunakan internet. Maka dari itu, tidak ada alasan bagimu untuk menontonnya secara ilegal karena dianggap kurang menghargai seniman beserta para tim.

Kesimpulannya, era new normal membawa saya pada hobi baru yang ternyata sangat bermanfaat dalam menunjang kemampuan di berbagai bidang. Meski hanya berdiam diri di rumah, kualitas diri tetap bisa ditingkatkan karena semuanya sudah dapat diakses secara online.

Bagaimana menurutmu? Apakah ada beberapa dari kamu yang juga menjadikan menonton film sebagai hobi baru di era new normal ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak