facebook

Manchester City Goda Paul Pogba untuk Bergabung di Musim Panas Ini

Bintang Innasi
Manchester City Goda Paul Pogba untuk Bergabung di Musim Panas Ini
Darah mengalir dari luka di kepala setelah gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba menderita cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Norwich City di Old Trafford di Manchester, Inggris, pada 16 April 2022. Paul ELLIS/AFP

Gelandang asal Timnas Prancis yakni Paul Pogba mengisyaratkan akan meninggalkan Machester United musim depan setelah kontraknya habis akhir musim ini dan menolak kontrak baru dari Manchester United.

Dilaporkan juga Paul Pogba sudah keluar dari grup WhatsApp Manchester United menjelang kepergiannya musim panas nanti, dan telah mendapatkan tawaran dari Klub besar seperti Paris Saint Germain (PSG) serta Real Madrid dan Manchester City. Pogba juga sudah memberitahu rekan-rekanya bahwa ia akan meninggalkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. 

Pogba pertama kali bergabung dengan Machester United dari Le Havre (Klub Prancis) saat masih remaja pada tahun 2009 tetapi kontraknya habis sebelum ia masuk ke tim utama lalu memutuskan bergabung dengan Juventus.

Gelandang berusia 29 tahun itu di pulangkan lagi ke Machester United pada tahun 2016 dari Juventus dengan nilai transfer 105Juta Euro setelah bermain gemilang bersama Bianconeri (Julukan Juventus) kurun tahun 2012-2016 dan berhasil membantu klub meraih gelar empat trofi Scudetto, dua Coppa Italia dan dua Coppa Super Italia. Dalam sejarah Pogba adalah pemain termahal yang di beli Machester United pada saat itu. 

Meski sudah ada beberapa klub yang menaruh perhatian kepada Pogba, tapi ia masih belum menentukan kemana dirinya akan bergabung untuk musim depan. Akibat dari hengkangnya Pogba dari Machester United di yakini karena performa yang menurun, sering cidera dan hubungan kurang harmonis dengan Supporter The Reds Devil (Julukan Manchester United). Untuk catatan statistik musim ini 2021-2022 Pogba bermain selama 27 pertadingan dalam semua ajang, mencetak 1 Gol, dan menorehkan 9 assist.  

Menurut Skysport.com, Pogba dilaporkan masih mempertimbangkan pilihan klub-klub yang lain dan ia sepertinya lebih memetingkan membela klub yang memiliki proyek sepakbola menarik dari pada uang. Mengukitip dari jurnalis asal Italia yakni Fabrizio Romano mengatakan "Paul Pogba siap meninggalkan Manchester United dan tidak akan memperbarui kontraknya. Kumungkinan besar dia tidak akan berada di Manchester United lagi musim depan."  

Setelah kontraknya selesai nanti Paul Pogba akan bebas bergabung dengan klub manapun secara gratis. Menurut laporan The Guardian, Kini Manchester City berminat menampung Pogba di musim panas nanti. The Citizens (Julukan Manchester City) tidak diperbolehkan untuk melakukan pendekatan resmi kepada Paul Pogba sebelum akhir musim. Namun, Man City dipercaya bersedia menawari Pogba kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi tambah setahun, meskipun gaji yang ditawarkan lebih rendah daripada yang diterima Pogba di Manchester United sekarang. 

Seandainya Pogba betul-betul hengkang ke Manchester City, itu akan menjadi kepindahan kontroversial mengingat rivalitas yang sengit dengan Manchester United. Pogba akan mengikuti jejak pemain pendahulunya yakni Carlos Tevez usai lebih dulu meninggalkan MU untuk City pada 2009. Kita tunggu kemana Paul Pogba akan berlabuh dengan Klub barunya untuk musim depan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak