facebook

Kylian Mbappe Resmi Bertahan di PSG, Setelah di Isukan akan ke Real Madrid

Bintang Innasi
Kylian Mbappe Resmi Bertahan di PSG, Setelah di Isukan akan ke Real Madrid
Kylian Mbappe dan Nasser Al-Khelaifi, Presiden Paris Saint Germain). (en.psg.fr)

Dilansir dari situs resmi Paris Saint Germain (en.psg.fr), Kylian Mbappe telah mengumumkan terkait teka-teki masa depanya, setelah ia mengatakan resmi bertahan di Paris Saint Germain, serta memperbaharui kontrak bersama Les Parisiens (julukan Paris Saint Germain) hingga Juni 2025.

Pihak dari Paris Saint Germain sudah mengkonfirmasi bahwa mega bintangnya akan bertahan pada Minggu (22 Mei 2022) dini hari WIB. Dalam beberapa pekan ini rumor transfer Mbappe terus di kaitkan dengan klub Raksasa Spanyol yakni Real Madrid. Real Madrid sangat yakin akan mendapatkan jasa Winger asal Prancis tersebut, setelah kontraknya akan habis pada Juni 2022.  

Pemain berusia 23 tahun memilih bertahan di Paris Saint Germain ketimbang bergabung ke Madrid pada musim depan 2022-2023. Rumor kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid batal terjadi, setelah ia resmi memperpanjang kontrak di Paris Saint Germain. Mbappe sebelumnya sempat diisukan setuju dengan penawaran dari Real Madrid.

Namun, pihak Paris Saint Germain juga memberinya iming-iming menggiurkan supaya Mbappe mau memperpanjang kontraknya dan bertahan di Ligue 1 (Liga Prancis). Menawarkan kontrak yang fantastis berupa bonus teken kontrak baru sebesar 300juta euro (Rp 4,64triliun) dan gaji bersih 100juta euro setahun (Rp 1,54triliun). Angka tersebut kabarnya hampir sama dengan yang ditawarkan Real Madrid. 

Kendati demikian, Paris Saint Germain juga menawarkan keuntungan lebih buat Mbappe. Pemain yang berhasil membawa Prancis Juara Piala Dunia 2018 itu disebut-sebut akan diberi suara dalam pemilihan pelatih dan juga direktur olahraga klub. Tidak hanya itu, Mbappe juga diberi suara untuk menilai siapa saja pemain yang perlu direkrut Paris Saint Germain demi membuat skuad menjadi yang terbaik di Eropa. Hal inilah yang tidak diberikan oleh Real Madrid. 

Di kutip dari jurnalis asal Italia Fabrizio Romano dalam postingan di Instagram (@fabriziorom) mengatakan,  

"Kylian Mbappe TIDAK akan bergabung dengan Real Madrid dan dia telah memutuskan untuk bertahan di PSG." 

"Kylian akan mengumumkan dan mengkonfirmasi keputusan dalam beberapa jam ke depan keluarga dan teman-temannya," 

"Kontrak dengan Paris Saint Germain akan berlaku selama tiga tahun ke depan (atau dua tahun ditambah opsi untuk musim selanjutnya)." 

"Mbappe segera mengomunikasikan keputusannya kepada Florentino Perez sebagai rasa hormat." 

Mbappe ternyata sudah hampir hijrah ke Real Madrid, mengingat sang ibunda mengungkapkan Jumat (20 Mei 2022) lalu bahwa kubu mereka memiliki kesepakatan dengan PSG dan Los Blancos (julukan Real Madrid). Real Madrid begitu diunggulkan bakal merekrut Mbappe, tetapi tawaran kontrak baru dari Paris Saint Germain mampu meyakinkan sang pemain dan memilih untuk tetap bertahan di Prancis.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak