facebook

Neymar Jr Mengaku Tidak Mengetahui soal Paris Saint Germain Ingin Menjualnya

Bintang Innasi
Neymar Jr Mengaku Tidak Mengetahui soal Paris Saint Germain Ingin Menjualnya
Neymar JR saat beraksi membela klubnya PSG [Twitter/ @neymarjr]

Soccerladuma.co.za melansir kabar mengejutkan dari Paris Saint Germain, mereka siap menjual Neymar di bursa transfer musim panas nanti. Penyerang sayap andalan Paris Saint Germain yakni Neymar Jr mengungkapkan bahwa dirinya ingin bertahan di Prancis dan Sang pemain juga masih betah, namun pihak klub melaporkan ingin menjualnya. Neymar mengakui tidak ada seorang pun dari klub yang melakukan kontak langsung dengannya mengenai masalah ini.  

Pemain berusia 30 tahun itu pun masih punya kontrak sampai Juni 2025 dan masih berambisi bawa PSG juara Liga Champions. Paris Saint Germain akan mencoba merombak tim demi lebih kuat bersaing di pentas eropa musim depan 2022/2023. Tentu saja target utamanya adalah juara Liga Champions.  

Paris Saint Germain mau cuci gudang, menjual beberapa pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Satu yang mengejutkan adalah Neymar yang masuk dalam daftar jual. Paris Saint Germain akan menjual Neymar ke klub-klub Liga Inggris, Italia, dan Spanyol. Les Parisiens  (Julukan Paris Saint Germain) mempersilahkan klub-klub peminat dan tawaran untuk membuka harga.

Paris Saint Germain siap berpisah dengan Neymar jika ada tawaran yang sesuai. Bila dilihat dari situs Transfermarkt, Neymar memiliki harga pasaran sebesar 90 juta Euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Berikut ini adalah beberapa klub yang berminat merekrut Neymar (Chelsea, Manchester City, Newcastle United dan Barcelona). 

Diyakini, Paris Saint Germain mau mencari striker baru yang lebih muda, serta haus gol dan tidak rawan cedera. Neymar sendiri sudah memperkuat Paris Saint Germain sejak tahun 2017. Neymar di beli dari Barcelona dengan harga yang fantastis senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun. Menjadikan ia di daftar teratas pemain dengan biaya transfer termahal. Statistik Neymar di Paris Saint Germain telah mengemas 144 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 100 gol dan 60 asssist. 

Pada Musim ini 2021/2022, Neymar baru mengoleksi 14 gol, membuat 8 assist dalam 28 penampilannya di semua ajang bersama Paris Saint Germain. Statistik tersebut terbilang jauh dari kata lumayan jika melihat gaji Neymar yang mencapai menerima 4 juta euro sekitar Rp 63,246 miliar per bulan.

Neymar sering mengalami cidera dan para penggemar mengejeknya saat tampil buruk setelah Paris Saint Germain mengalami kekalahan. Meskipun Paris Saint Germain terbuka untuk menjual, diyakini juga bahwa Neymar tidak secara aktif ingin pindah, ia bertekad untuk mengejar lebih banyak trofi juara bersama klub.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak