facebook

Incar Darwin Nunez, Liverpool Siap Merogoh Kocek Lebih Dalam

Bintang Innasi
Incar Darwin Nunez, Liverpool Siap Merogoh Kocek Lebih Dalam
Potret Darwin Nunez.[Instagram.com/darwin_n9]

Penyerang Internasional Uruguay yakni Darwin Nunez, dikutip dari  Skysports.com, menjadi target utama Liverpool di bursa transfer musim panas 2022. Namun, Liverpool mesti bersaing dengan rival di Liga Inggris Manchester United. The Reds (julukan Liverpool) melirik Nunez sebagai pengganti potensial jika Sadio Mane ingin meninggalkan Anfield (nama Stadion Liverpool). Pemain asal Senegal itu kuat dihubung-hubungkan dengan Bayern Munchen. Di sisi lain, bintang Liverpool lainnya yakni Mohamed Salah belum memberi sinyal apakah akan memperpanjang kontrak dengan Liverpool atau tidak. Di musim 2021/2021 Bersama Benfica Nunez tampil impresif dengan mencetak 34 gol dan 4 assist dari 41 pertandingan di semua kompetisi. 

Pihak Liverpool dan Manchester United sama-sama memiliki satu kendala yakni Nunez memiliki harga yang sangat tinggi di musim panas ini. Benfica menginginkan Nunez ditebus dengan harga 85 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 tiliun jika Liverpool ingin memboyongnya. Liverpool siap menjadikan Darwin Nunez sebagai penandatanganan termahal The Reds. Jika transfer ini terjadi dan terwujud, maka rekor ini akan mengalahkan pembelian termahal Liverpool yang dipegang oleh Virgil van Dijk. Van Dijk di datangkan Liverpool dari Southampton Pada tahun 2018 dengan mahar senilai 75 juta pounds atau sekitar Rp1,4 triliun.Liverpool hingga saat ini belum melakukan penawaran secara resmi kepada pihak Benfica, tetapi akan memantau situasi dan perkembangan terlebih dahulu.  

Strategi ini dilakukan untuk memengaruhi klub yang juga bersaing mendapatkan Nunez, seperti Manchester United. Nunez menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Benfica dengan mencari tantangan baru setelah musim yang luar biasa bersama The Eagles (julukan Benfica). Penyerang berusia 22 tahun ini dilaporkan lebih ingin bermain di Liga Champions dan menyukai bekerja bersama Liverpool di bawah arahan Pelatih Jurgen Klopp. 

Sang rival Manchester United sejak awal sangat tertarik kepada Nunez. Sang striker menjadi incaran utama The Reds Devil (julukan Manchester United) di musim panas ini. Erik Ten Hag membutuhkan Penyerang baru di tim mereka. Karena mereka akan ditinggal Edinson Cavani di musim panas ini. Awalnya mereka ingin merekrut Erling Haaland, namun sang striker memilih pindah ke Manchester City. Alhasil mereka memutuskan ingin mendatangkan Nunez yang tampil mengesankan di musim lalu bersama Benfica.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak