Jadwal Pertandingan Final All England 2023, Didominasi Wakil dari Tiga Negara

πŸ€e. kusuma. nπŸ€
Jadwal Pertandingan Final All England 2023, Didominasi Wakil dari Tiga Negara
Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Instagram.com/galerifajarian)

Yonex All England Open 2023 memasuki laga partai puncak pada Minggu (19/3/2023) di Utilita Arena Birmingham, Birmingham, Inggris. Menariknya, final All England 2023 hanya didominasi oleh tiga negara, yaitu China, Korea Selatan, dan Indonesia.

China dan Korea Selatan masing-masing berhasil mengirimkan empat wakilnya ke final, sedangkan Indonesia hanya punya dua wakil. Namun, ketiga negara sama-sama punya laga final perang saudara hingga memastikan akan meraih satu gelar juara.

China punya all men's singles final lewat Li Shifeng dan Shi Yuqi. Pertemuan di laga final All England 2023 ini akan menjadi kali pertama bagi kedua tunggal putra unggulan China tersebut.

BACA JUGA: 4 Fakta Menarik All England 2023, Semua Juara Bertahan Gagal ke Final!

Korea Selatan punya all women's doubles final lewat Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan Baek Ha Na/Lee So Hee. Keunggulan head to head sementara 2-0 masih jadi milik Baek/Lee usai pertemuan di semifinal German Open 2023 pekan lalu.

Sedangkan Indonesia dengan all men's doubles final lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardanto. Melakoni pertemuan keenam, Fajar/Rian yang notabene ganda putra nomor satu dunia kalah head to head 2-3 dari Hendra/Ahsan. 

Dua sektor tersisa akan melibatkan perebutan gelar juara antara China dan Korea Selatan. Di sektor tinggal putri akan ada laga antara Chen Yufei kontra An Se Young.

Sudah sepuluh kali bertemu, Chen Yufei unggul head to head 8-2 dari An Se Young. Namun, pertemuan terakhir di Malaysia Open 2023 dimenangkan oleh tunggal putri Korea Selatan.

Di sektor ganda campuran, laga antara Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Seo Seung Jae/Cha Yu Jung akan mewarnai perebutan gelar juara di final All England.

Laga final kali ini akan menjadi pertemuan kedelapan bagi keduanya dengan catatan head to head sementara 7-0 untuk keunggulan Zheng/Huang.

BACA JUGA: 4 Pencapaian Indonesia di All England 2023, Ada Sejarah Terulang!

Jadwal pertandingan final All England 2023

Ganda putri

Kim So Yeong/Kong Hee Yong vs Baek Ha Na/Lee (Korea Selatan)

Ganda campuran

Zhang Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Seo Seung Jae/Cha Yu Jung (Korea Selatan)

Tunggal putri

• Chen Yufei (China) vs An Se Young (Korea Selatan)

Ganda putra

• Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (Indonesia)

Tunggal putra

• Li Shifeng vs Shi Yuqi (China)

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Hayuning Ratri Hapsari

Tampilkan lebih banyak