facebook

5 Aplikasi iPhone untuk Membantu Atasi Susah Tidur

Tri Apriyani
5 Aplikasi iPhone untuk Membantu Atasi Susah Tidur
Insomnia (istockphoto)

Pernahkah kamu mengalami susah tidur di malam hari? Kamu mungkin sudah mencoba berbagai cara untuk cepat terlelap, namun masih saja insomnia.

Jika kamu adalah pengguna iPhone, beberapa aplikasi ini dapat membantumu untuk mengatasi susah tidur di malam hari.

Berikut adalah 5 aplikasi iPhone untuk membantu atasi susah tidur di malam hari:

1. Relax Melodies

Jika kamu perlu meditasi atau didongengi sebelum tidur untuk menenangkan pikiran, inilah aplikasi yang kamu butuhkan. Relax Melodies merupakan aplikasi yang menawarkan lebih dari 50 suara berbeda untuk dicampur dan dipadukkan agar menciptakan musik yang dapat membuat kamu tertidur.

2. Slumber

Slumber merupakan aplikasi untuk tidur yang menawarkan banyak koleksi meditasi tidur dan cerita pengantar tidur untuk membantu menenangkan pikiranmu. Aplikasi ini juga telah dirancang untuk digunakan pada waktu tidur dengan User Interface bertema gelap yang tidak akan mengganggu penglihatanmu di malam hari.

Selain koleksi meditasi, adapun fitur yang dapat menciptakan suara latar menjadi suara dengan suasana santai. Suara latar akan diisi dengan suara alam dan musik yang menenangkan.

Ilustrasi iPhone 4 (Shutterstock).
Ilustrasi iPhone 4 (Shutterstock).

3. Pzizz

Dengan aplikasi ini, kamu akan memberi tahu aplikasi berapa lama kamu ingin tidur. Selanjutnya secara otomatis akan muncul pemandangan mimpi yang membantu mendorongmu untuk tertidur.

4. Sleepio

Sleepio merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mempelajari gaya hidup dan lingkungan yang memengaruhi kemampuan tidurmu. Dengan aplikasi ini, kamu akan belajar bagaimana menguasai teknik kognitif yang dirancang khusus untuk kamu untuk membantu mengatasi masalah tidurmu.

Program sleepio juga akan membantumu membuat jadwal 24 jam yang dipersonalisasi yang mencakup jumlah tidur yang dibutuhkan setiap malam untuk merasa istirahat dan memiliki energi sepanjang hari.

Sleepio ini direkomendasikan bagi mereka yang memiliki masalah tidur yang serius.

5. Overcast.fm

Aplikasi ini sebetulnya bukan aplikasi untuk tidur namun bisa juga digunakan untuk penghantar tidurmu. Overcast.fm merupakan aplikasi streaming podcast. Mendengarkan podcast kini juga dapat dijadikan kegiatan sebelum tidur.

Itulah 5 aplikasi iPhone untuk membantu atasi susah tidur di malam hari meyadur dari laman Lifehack.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak