alexametrics

5 Male Second Lead dalam Drama Korea Ini Bikin Penonton Jatuh Hati

Xandra Junia In
5 Male Second Lead dalam Drama Korea Ini Bikin Penonton Jatuh Hati
Jung-Hwan (Ryoo Joon-Yeol) di serial Korea Reply 1988 (dok. TVN)

Second lead syndrome adalah kebiasaan para pemeran kedua yang tersakiti namun justru memiliki banyak dukungan dari penonton. Seringnya yang terkena syndrome ini adalah para pria. Akhir-akhir ini peran seperti itu bermunculan di tiap drama Korea. Namun, dari banyaknya peran tersebut, ada 5 yang dianggap paling populer dan bikin jatuh hati para penontonnya.

1. Han Ji-pyeong

Kim Seonho sebagai Han Jipyeong (indozone.id)
Kim Seonho sebagai Han Jipyeong (Instagram/seonho__kim)

Baik perannya dalam drama maupun aktor aslinya, Kim Seonho, sama-sama mencuri perhatian netizen. Terbukti namanya selalu trending di twitter. Tidak hanya itu, tiap postingannya yang diunggah di instagram selalu mendapatkan ratusan ribu komentar. Han Ji-pyeong, merupakan pemeran kedua pria dalam drama populer 2020, Start Up. Penggemarnya turut merasakan sedih saat dirinya tidak terpilih menjadi pasangan Seo Dalmi yang diperankan oleh Suzy.

2. Han Seojun

Hwang In Yeop (tvN)
Hwang In Yeop sebagai Han Seojun (tvN)


Masih bermarga Han, Seojun dalam drama True Beauty juga terkena dampak sad boy. Padahal dalam cerita aslinya di webtoon, ia justru diuntungkan dengan memberi ciuman pertama bahkan memacari Jukyung. Peran ini dibintangi oleh aktor Hwang Inyeop yang juga mendapat ratusan ribu komentar tiap postingannya di instagram. Namanya pun sering hadir di trending twitter.

3. Lee Rang

Kim Bum sebagai Lee Rang (TVN)
Kim Bum sebagai Lee Rang (TVN)

Empat tahun hiatus, Kim Bum kembali menyapa para penggemarnya dengan berperan sebagai Lee Rang dalam drama Tale of the Nine Tailed. Ia merupakan keturunan gumiho pada drama yang dirilis tahun lalu tersebut. Namun, perannya ini justru membuat dirinya menjadi sad boy karena Jo Boah lebih memilih Lee Dongwook.

4. Kim Junghwan/Jung Pal

Ryu Junyeol sebagai Jungpal (hot detik)
Ryu Junyeol sebagai Jungpal (TVN)


Lebih dikenal dengan nama Jung Pal, tokoh ini juga masuk ke dalam jajaran sad boy dalam drama. Perannya ini merupakan pria dengan sifat tabah serta sarkastik serta menyukai sepak bola. Namun, meskipun dalam Reply 1988 ia gagal memiliki Deoksun, justru di dunia nyata ia memacari Lee Hyeri, aktris dan idol cantik pemeran tokoh utama wanita tersebut.

5. Gong Taekwang

Yook Sungjae sebagai Gong Taekwang (wowkeren)
Yook Sungjae sebagai Gong Taekwang (KBS)

Gong Taekwang yang diperankan Yook Sungjae merupakan korban kekalahan pertama dari Nam Joohyuk sebelum Han Jipyeong. Ia adalah seorang siswa SMA yang problematik karena orang tuanya bercerai. Tingkahnya yang nyentrik juga sering membuatnya dikatai orang gila, bahkan oleh ayahnya sendiri. Gong Taekwang adalah sad boy yang populer 6 tahun lalu dalam drama School 2015. Lee Eunbi (diperankan oleh Kim Sohyun) lebih memilih Han Yian (Nam Joohyuk) untuk dijadikan pasangannya.

Nah, dari kelimanya mana yang menurutmu paling bikin baper?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak