alexametrics

5 Rekomendasi Film Asli Disney, Mana yang Favoritmu?

Xandra Junia In
5 Rekomendasi Film Asli Disney, Mana yang Favoritmu?
Mary Poppins Returns (Disney)

Untuk kamu pecinta film, pasti sudah tidak asing dengan nama "Disney". Yup, mereka adalah salah satu perusahaan film yang sangat terkenal. Disney identik dengan dunia dongeng dan musikal. Selain mendistribusikan film, mereka juga memproduksinya sendiri atau yang disebut sebagai film asli Disney. Jika kamu bingung apa-apa saja, berikut ini 5 diantaranya yang direkomendasikan.

1. The Lion King

The Lion King (Disney Movies)
The Lion King (Disney Movies)

Film ini diadaptasi dari serial animasi dengan judul yang sama di tahun 1994. Versi 3D dirilis pada Juli 2019 dan berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar $1.680 miliar. The Lion King menceritakan tentang perjalanan singa muda bernama Simba yang berusaha mencari arti tanggung jawab dan keberanian setelah ayahnya mati terbunuh. Pengisi suara Simba di film ini adalah Donald Glover.

2. Alice in Wonderland

Alice in Wonderland (Disney+)
Alice in Wonderland (Disney+)

Film ini juga diangkat dari animasi dengan judul yang sama di tahun 1951. Dirilis pada 11 tahun lalu, Alice in Wonderland berhasil mengantongi $ 1.025 miliar dan banyak penghargaan. Salah satunya Best Art Direction dari 83rd Academy Awards. Film ini menceritakan tentang gadis bernama Alice yang masuk ke dunia ajaib lewat pohon dekat rumahnya. Semua makhluk yang menjadi temannya disana menyadarkan Alice jika ia memang ditakdirkan untuk berada disana. Tujuannya adalah mengakhiri pemerintahan Ratu Merah yang jahat.

3. Mary Poppins Returns

Mary Poppins Returns (The Week)
Mary Poppins Returns (The Week)

Dirilis di tahun 2018, film ini merupakan lanjutan dari "Mary Poppins" yang tayang pada tahun 1964. Film ini mengusung konsep musikal dan berhasil meraih $349.5 juta untuk pendapatan kotornya. Isi ceritanya adalah tentang wanita penuh sihir bernama Mary yang membantu mengasuh anak-anak Jane dan Michael Banks. Saat kecil, kedua kakak beradik itu pun pernah diasuh juga oleh Mary. Begitu besar, Mary kembali karena tahu Michael tengah kesulitan. Terlebih ia juga sedang terlibat hutang.

4. 101 Dalmatians

101 Dalmatians (Disney Movies)
101 Dalmatians (Disney Movies)

Sudah 25 tahun berlalu, film ini masih populer di kalangan pecinta film petualangan. 101 Dalmatians dirilis pada tahun 1996 dan berasal dari animasi dengan judul yang sama di tahun 1961. Musim keduanya dengan judul "102 Dalmatians" dirilis empat tahun setelahnya.

Dengan pendapatan kotor sebesar $320.7 juta, film ini menceritakan tentang penyelamatan anjing ras Dalmatians oleh sepasang suami istri dari wanita gila. Wanita itu bernama Cruella De Ville, yang ingin menggunakan bulu anjing-anjing tersebut untuk sebuah mantel mewah.

5. Pirates of Caribbean

Pirates of Caribbean (Medium)
Pirates of Caribbean (Medium)

Dengan total 5 musim, film ini dimulai dari tahun 2003 sampai 2017. Namun, kabar burung mengatakan bahwa Pirates of Caribbean akan dilanjut dengan musim keenam dan ketujuh-nya. Mereka berhasil mengumpulkan $4.524 miliar dari kelima film tersebut. Film yang diadaptasi dari taman atraksi Disneyland ini menceritakan tentang perjalanan hidup sang bajak laut Kapten Jack Sparrow. 

Itulah kelima film asli produksi Disney yang bisa kamu tonton. Mana yang akan kamu tonton pertama kali? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak