facebook

7 Film MCU Ini Paling Diganderungi, Mana yang Jadi Favoritmu?

Xandra Junia In
7 Film MCU Ini Paling Diganderungi, Mana yang Jadi Favoritmu?
Black Panther (Marvel)

Jika berbicara soal film laga, MCU sudah pasti akan masuk ke jajarannya yang tersukses. Diadaptasi dari komik besutan Marvel, perilisannya selalu dinanti para penonton. Mereka sudah menghasilkan banyak film-film keren dan masih akan menampilkannya lagi untuk beberapa tahun ke depan. Namun, 7 diantaranya ini disebut-sebut sebagai yang terbaik dan bahkan terus ditonton di waktu luang.

1. Captain America: The Winter Soldier

Captain America: The Winter Soldier (Marvel)
Captain America: The Winter Soldier (Marvel)

Film ini merupakan yang kesembilan dari MCU dan dirilis pada tahun 2014. Dengan pendapatan sebesar $714 juta, isi cerita dari film ini adalah mengenai Steve Rogers yang terdampar di antartika selama 70 tahun. Setelah sadar, ia bergabung dengan S.H.I.E.L.D (salah satu agen yang menjalankan misi-misi). Steve mendapat berita bahwa akan ada proyek yang dapat memunculkan kembali Perang Dunia, salah satunya adalah kehadiran Winter Soldier. Kemudian, ia dan Black Widow bersama membasmi misi jahat tersebut.

2. Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok (Disney Movies)
Thor: Ragnarok (Disney Movies)

Dirilis pada tahun 2017, Thor: Ragnarok merupakan film ke-17 dalam MCU. Dengan latar waktu setelah Avengers: Age of Ultron, film ini meraih pendapatan sebesar $854 juta. Thor yang kehilangan palunya, harus melawan mantan rekannya, Hulk, di arena gladiator. Hal ini dilakukannya agar dapat kembali ke Asgard (tempat tinggalnya) yang tengah diserang oleh Hela. Disana, musuh utamanya tersebut membangkitkan kiamat yang disebut dengan Ragnarok.

3. Black Panther

Black Panther (Marvel)
Black Panther (Marvel)

Di tahun 2018, Black Panther dirilis dan menjadi film ke-18 dalam MCU. Keuntungan yang mereka raih tidak main-main, yaitu $1.384 miliar! Film ini menceritakan tentang kehidupan negeri Wakanda yang dipimpin oleh raja baru, T'Challa. Keadaan tiba-tiba menjadi kacau setelah adanya perdebatan sebelum penobatan jabatan tersebut. Terlebih, saat kehadiran Erik Killmonger menambah rusuh karena menantang T'Challa untuk kepentingannya sendiri.

4. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War (forbes)
Avengers: Infinity War (forbes)

Menjadi film ke-19, Avengers: Infinity War dirilis pada tahun 2018 dan menjadi yang paling populer, baik di kalangan penggemar maupun non penggemar. Dengan pendapatan sebesar $2.048 miliar, film ini menceritakan tentang aksi para pahlawan super yang tergabung dalam Avengers untuk melawan Thanos. Makhluk Titan tersebut mengumpulkan batu-batu abadi untuk menghilangkan sebagian kehidupan. 

5. Guardian of The Galaxy 

Guardian of The Galaxy (ScreenCrush)
Guardian of The Galaxy (ScreenCrush)

Tidak hanya Avengers, angkasa luar juga memiliki pahlawan super yang tergabung dalam Guardian of The Galaxy. Uniknya, semua anggotanya merupakan mantan tahanan kasus pencurian dan pembunuhan. Kisah mereka ini dimulai pada tahun 2014 dan menjadi film ke-10 dalam MCU. Film ini juga berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar $772.8 juta.

6. Iron Man 3

Iron Man 3 (Green Screen)
Iron Man 3 (Green Screen)

Musim ketiga pahlawan berkostum besi ini disebut sebagai yang terbaik. Dirilis pada tahun 2013, Iron Man 3 meraih pendapatan lebih dari $1200 miliar! Film ini menjadi yang ke-7 dalam MCU dan bercerita tentang Stark Industry (perusahaan milik Iron Man/Tony Stark) yang secara misterius dihancurkan. Ia mulai mencari tahu siapa dalangnya dan menolong orang-orang yang menjadi korban pelaku tidak dikenal tersebut.

7. Captain America: Civil War

Captain America: Civil War (fimela)
Captain America: Civil War (fimela)

Menjadi film yang ke-13 dalam MCU, film yang dirilis pada tahun 2016 ini berhasil meraih keuntungan sebesar $1.153 miliar. Penduduk sipil mulai berjatuhan dan pemerintah meminta bantuan para pahlawan super untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, di tengah jalan, Iron Man dan Captain America berada dalam opini yang berbeda. Mereka pada akhirnya saling menyerang satu sama lain dan dibantu oleh anggota Avengers lainnya yang terbelah pada dua kubu tersebut.

Itulah ketujuh film MCU yang paling diganderungi oleh para pecinta Marvel maupun bukan. Mana yang paling kamu suka dan rela menghabiskan waktu untuk terus menontonnya? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak