alexametrics

Simak! 3 Tips Anti Bosan Kerja dari Rumah

Hayuning Ratri
Simak! 3 Tips Anti Bosan Kerja dari Rumah
Ilustrasi bekerja dari rumah. (Unsplash/Bench Accounting)

Waktu yang cukup lama untuk melakukan kerja dari rumah, tak jarang membuat jenuh para pekerja. Beragam cara dilakukan untuk membuat kerja dari rumah tetap terasa nyaman.

Suara.com - Sebagian pekerja masih melakukan kerja dari rumah (work from home) karena pandemi Covid-19 yang masih belum selesai. Waktu yang cukup lama untuk melakukan kerja dari rumah, tak jarang membuat jenuh para pekerja. Beragam cara dilakukan untuk membuat kerja dari rumah tetap terasa nyaman.

Beautynesia melansir, berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan agar bekerja dari rumah tak terasa membosankan:

1. Membuat spot kerja senyaman mungkin

Semenjak kebijakan work from home diterapkan, banyak pekerja yang telah menentukan satu titik atau spot di rumah yang siap digunakan untuk bekerja. Hal yang dapat dilakukan untuk membuat spot kerja semakin nyaman, misalnya dengan mendekorasi tempat kerja.

Mempercantik tempat kerja di rumah dapat dilakukan dengan sederhana, seperti menambahkan tanaman di sekitar meja kerja. Tanaman tersebut tak hanya sebagai pajangan, namun juga dapat menjadi terapi mata di saat mata mulai lelah karena menatap layar laptop atau komputer terlalu lama.

2. Menyiapkan camilan

Ketika di rumah, kamu memiliki kebebasan untuk bekerja sambil makan camilan. Cobalah untuk menyediakan camilan untuk menemani kerja dari rumah.

Kamu dapat memilih makanan yang berkalori rendah untuk menjaga kesehatan. Selain itu, tak ada salahnya menambahkan buah-buahan atau olahan sehat lainnya untuk mencukupi kebutuhan kalori.

3. Mengatur playlist favorit

Mendengarkan lagu-lagu favorit dapat menambah semangat dan suasana hati kamu. Menyiapkan beberapa pilihan lagu favorit untuk diputar ketika bekerja dapat mengusir kebosananmu.

Kamu dapat memilih musik dengan beat yang cepat saat bekerja dengan ritme padat, sedangkan musik irama akustik atau R&B untuk yang ingin bekerja secara santai.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengusir kebosanan dan membuat rasa nyaman bekerja dari rumah.