alexametrics

5 Rekomendasi Pekerjaan Tanpa Harus Keluar Rumah

Dzul Fiqram Nur
5 Rekomendasi Pekerjaan Tanpa Harus Keluar Rumah
Ilustrasi kerja (pixabay.com/@StartupStockPhotos)

Seiring perkembangan teknologi, semakin berkembang pula pola bekerja masyarakat. Jika dahulu orang dikatakan bekerja harus ke kantor, maka saat ini sudah banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah saja. Bahkan, sambil rebahan pun sudah bisa mendapatkan uang.

Saat ini, banyak orang yang sudah beralih pada pekerjaan sejenis ini. Karena, bekerja dari rumah memberikan beberapa keuntungan. Mulai dari jam kerja yang fleksibel, pakaian yang bebas, serta tidak ada tekanan lingungan yang toxic. Namun, bekerja dari rumah membutuhkan kedisiplinan yang tinggi.

Berikut adalah 5 jenis pekerjaan tanpa harus keluar rumah yang pendapatannya cukup besar. 

 1. Penulis Lepas

Karena teknologi semakin meningkat, maka hidup sebagian besar sudah dapat dilakukan dalam ranah digital. Menjadi penulis lepas saat ini sangat dibutuhkan karena dunia digital membutuhkan tulisan-tulisan yang mumpuni untuk bersaing. Skil membuat tulisan-tulisan yang "menjual" saat ini sangat dicari. Ada berbagai macam pekerjaan penulis lepas saat ini, seperti content writer, copywriter, serta ghost writer.

2. Penerjemah

Bagi Anda yang menguasai bahasa asing. Kini saatnya memikirkan karier menjadi seorang penerjemah. Dunia saat ini sudah tidak memiliki batas ruang dan waktu. Konten yang dikonsumsi oleh negara lain saat ini bisa juga kita konsumsi melalui adanya penerjemah. Tak heran jika permintaan penerjemah sangat dicari saat ini. 

3. Desain Grafis

Anda hobi membuat desain, editing, atau video maker? Kini saatnya menjadikan hobi tersebut menjadi pekerjaan. Ya, saat ini sangat banyak perusahaan yang membutuhkan para desain grafis untuk menjual produknya di media digital. Kemampuan untuk mengolah dan menjadikan gambar menarik sangat dibutuhkan saat ini.

4. Programmer

Saat ini, seorang programmer sudah tidak lagi perlu ke kantor. pekerjaan seorang programmer tidak sama dengan lainnya. Seorang programmer biasanya memiliki pekerjaan per proyek. Selain itu, programer biasanya bertugas hanya sebagai maintenance aplikasi agar semuanya tetap berjalan. Tapi, jangan salah, gaji seorang programer itu sangat besar, loh.

5. Trader

Pekerjaan tanpa keluar rumah berikutnya adalah trader. Saat ini tengah trend aktivitas trading dan investasi. Namun, kebanyakan seseorang lebih tertarik menjadi seorang trader karena keuntungan yang di dapat bisa lebih besar daripada investasi. Namun, menjadi seorang trader juga harus berani mengambil resiko. Ada banyak instrumen dalam trading. Misalnya, uang kripto, saham, forex, dan sebagainya.

Nah, itulah 5 jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan tanpa keluar rumah. Jadi, jangan berputus asa jika belum dapat pekerjaan kantoran, Anda pun bisa bekerja di rumah dengan pendapatan yang tak kalah banyak dengan pekerjaan kantoran. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak