facebook

6 Ciri Orang Hidup Bahagia, Salah Satunya Sedikit Bicara

Dzul Fiqram Nur
6 Ciri Orang Hidup Bahagia, Salah Satunya Sedikit Bicara
Ilustrasi bahagia (pexels/Just Name)

Hidup bahagia adalah dambaan setiap orang. Banyak yang mengorbankan banyak hal untuk memperoleh sebuah kebahagiaan, seperti bekerja, belajar, berusaha, dan sebagainya.

Namun, apa sebenarnya arti kebahagiaan itu? Apa ciri-ciri orang yang sudah berada pada fase kebahagiaan?

Nah, daripada penasaran, berikut adalah 6 ciri-ciri orang yang hidupnya bahagia.

1. Tidak Pamer

Seseorang yang hidupnya bahagia tentu tidak pernah pamer kepada orang lain. Hal ini disebabkan karena orang yang pamer biasanya adalah orang yang ingin mendapatkan kebahagiaan dengan cara pengakuan semu.

Berbeda dengan orang yang betul-betul sudah bahagia, ia tak perlu lagi memamerkan apapun pada orang lain karena hidupnya sudah cukup untuk kebahagiaan dirinya sendiri.

2. Sedikit Bicara

Tahukah kamu ciri orang bahagia selanjutnya? Ya, mereka adalah orang yang sedikit berbicara.

Orang yang banyak berbicara biasanya adalah orang yang selalu ingin diakui cerdas dan intelektual oleh orang lain.

Berbeda dengan orang yang bahagia secara hakikih, ia akan berbicara seperlunya tanpa perlu menambahkan sebuah kebohongan.

3. Belajar Setiap Hari

Belajar adalah pekerjaan yang wajib bagi orang yang ingin hidupnya bahagia. Mengapa tidak? Karena dengan banyak ilmu, manusia menjadi sosok yang mengetahui segalanya. Orang yang mengetahui segalanya adalah orang yang sudah cukup bahagia di dunia ini.

Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah puas akan suatu hal, setiap ilmu yang ia peroleh, ia akan merasa bahagia, apalagi jika memanfaatkan ilmu itu untuk banyak orang.

4. Peduli Kesehatan

Jika kamu menemukan orang yang peduli dengan kesehatannya, yakinlah bahwa orang itu sudah cukup bahagia menikmati hidup ini.

Orang yang menjaga kebersihan adalah orang yang terhindar dari penyakit mental maupun fisik.

Mereka sangat patuh dan peduli dengan kesehatan dan kebahagiaan dirinya.

5. Bekerja Sesuai Passion

Orang yang bekerja sesuai passion adalah ciri manusia bahagia yang paling mutlak.

Mengapa tidak? Dalam pekerjaannya ia memperoleh kesenangan, dan dalam kesenangan itu dia dapat meningkatkan produktivitasnya sehingga menghasilkan output yang maksimal.

Dalam pekerjaannya ia jarang mengeluh, karena ia mengerjakan apa yang memang ia sukai.

6. Mengacuhkan Drama

Apa jadinya jika hidup kebanyakan drama? Ya, pasti hal itu sangat memuakkan, apalagi jika drama tersebut merugikan banyak pihak termasuk diri sendiri.

Nah orang yang sejatinya bahagia adalah orang yang menghindari dirinya terlibat dalam suatu drama. Baik itu dalam lingkup pertemanan, pekerjaan, maupun keluarga.

Nah, itulah 6 ciri orang yang hidupnya sudah bahagia. Apakah kamu termasuk di dalamnya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak