facebook

Buat Kamu yang Pipinya Tembem, Ini 5 Gerakan Senam Wajah Penirus Pipi

Xandra Junia In
Buat Kamu yang Pipinya Tembem, Ini 5 Gerakan Senam Wajah Penirus Pipi
Ilustrasi Pipi Tembem (freepik)

Pipi tembem terkadang membuat banyak dari kamu kurang percaya diri. Akhirnya, setiap akan melakukan pertemuan, kamu repot-repot untuk menggunakan kosmetik yang dapat memberi ilusi tirus. Padahal, kamu bisa melakukan senam wajah secara rutin. Hal ini juga tidak akan memakan waktumu terlalu lama. 

Nah, berikut ini ada lima gerakan yang bisa kamu lakukan untuk meniruskan pipi. 

1. Memijat Pipi

Gerakan yang pertama yaitu memijat kedua pipi secara memutar. Lakukan dengan perlahan. Di awal latihan, kamu bisa memberi durasi masing-masing 30 detik. Ingat, jangan terlalu menekan. Dikhawatirkan tulang dan otot area tersebut akan nyeri.

2. Bibir Mencium

Gerakan ini mengandalkan mulutmu. Majukan ia seperti saat ingin mencium seseorang yang kamu cintai. Lakukan selama 30 detik. Pelan-pelan saja, ya. Jika terlalu cepat, ditakutkan pipimu akan merasa tegang dan kaku. Mungkin saat melakukan ini kamu akan merasa malu. Maka dari itu, pilih tempat yang jarang dikunjungi oleh orang lain. Misalnya, kamar tidur.

3. Memijat Area Leher dan Dagu

Pijat area double chin diantara leher dan dagumu. Gunakan satu atau dua jari secara perlahan. Selain membentuk dagu indah, lemak pada pipimu juga akan serta merta surut. Namun, dengan catatan, harus rutin. Lakukan pijatan ini selama 30 detik. Kamu akan merasakan sensasi tanpa lemak secara seketika. 

4. Kepala ke Atas dan Bawah

Gerakan keempat juga perlu dilakukan secara perlahan. Dikhawatirkan otot pada lehermu menjadi kaku. Tentu hal ini akan mengganggu aktivitasmu. Nengok ke kiri sakit. Begitu pun dengan ke kanan. Sangat menyiksa bukan?

Lakukan hal ini sebanyak 10 kali setiap harinya.

5. Mengunyah Permen Karet

Terakhir, kamu bisa menggerakkan mulut seperti sedang mengunyah sesuatu. Misalnya, permen karet. Lakukan dengan durasi 30 detik. Namun, jangan terlalu menghentakkan gigi terlalu keras. Dikhawatirkan, otot mulut akan lebih cepat capek. 

Itulah kelima gerakan senam wajah yang bisa kamu lakukan untuk meniruskan pipi. Namun, dengan catatan harus rutin dalam melakukannya. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak