alexametrics

Peka, dong! Ini 5 Tanda Pasangan Ingin Mengakhiri Hubungan

Xandra Junia In
Peka, dong! Ini 5 Tanda Pasangan Ingin Mengakhiri Hubungan
Ilustrasi Ingin Putus. (freepik)

Memiliki hubungan sampai maut memisahkan adalah impian dari semua orang. Namun, kenyataannya, perasaan manusia dapat berubah tiap waktunya. Bahkan, tiap detik. Berawal dari cinta mati hingga bosan tiada henti.

Oleh karenanya, kamu perlu tahu ciri-ciri pasangan yang sudah tidak ingin melanjutkan hubungannya denganmu. Nah, berikut ini 5 diantaranya.

1. Jarang memberi kabar

Seseorang yang serius dengan hubungannya, pasti rutin memberi kabar. Bahkan dengan berbagai kesibukan. Satu atau dua pesan ia kirim agar pasangan tidak menjadi khawatir. Lalu, bagaimana jika berhari-hari tak kunjung mengabari?

Entah apa alasannya. Pasangan sudah menganggap kamu bukan sebagai prioritasnya lagi. Jadi, ia memilih untuk jarang mengabari.

Kamu perlu tanya kepada pasanganmu. Jika dijawab dengan kalimat "ya sibuk banyak kerjaan", kemungkinan besar ia bosan. Mengapa? Karena sesibuk apapun, jika serius, ia tetap akan memberi satu kabar untukmu.

2. Susah diajak bertemu

Kamu perlu curiga saat pasangan mulai susah diajak bertemu. Terlebih yang satu domisili. Bukankah seharusnya bisa meluangkan sedikit waktu? Jika terus menolak dengan berbagai alasan, kemungkinan ia sudah merasa bosan denganmu. Ia tidak ingin berbicara bahkan melihatmu lagi.

3. Lebih Irit Kata

Poin ketiga ini lebih terasa jika pasanganmu merupakan tipe orang yang senang akan banyak kata dalam satu pesan. Juga, dengan yang suka membahas berbagai hal. Saat ia tidak seperti itu lagi, kamu wajar untuk curiga. Terlebih ketika pasangan sering memutuskan obrolan dengan kata irit, seperti "OK" atau "Oh, gitu." Ia terlihat sudah tidak ada minat lagi akan tentangmu.

4. Mudah Marah

Seseorang akan mudah emosi jika sudah tidak memiliki rasa terhadap pasangannya. Masalah sepele dapat menjadi besar baginya. Kemungkinan, hal tersebut sengaja dilakukan agar dapat dijadikan alasan untuk memutuskan hubungan denganmu. Jadi, kamu perlu waspada saat ia tiba-tiba berubah menjadi lebih sensitif. Bisa karena masalah internal atau bosan akan hubungan tersebut.

5. Melupakan Hal Penting

Kamu pasti memiliki hal penting yang rutin dilakukan bersama pasangan. Namun, seiring berjalannya waktu, ia semakin melupakannya. Ia bahkan memiliki rencana lain pada hari itu. Bukankah menyebalkan? Satu dua kali tidak masalah. Bagaimana jika sudah berpuluh-puluh kali? Sudah jelas, ia tidak lagi memiliki minat denganmu.

Itulah kelima hal yang menandakan bahwa pasangan bosan dan ingin mengakhiri hubungan. Kamu perlu peka dan tanyakan alasannya.

Lalu, bagi kamu pihak yang merasa bosan, segera bicarakan kepada pasangan bahwa kamu tidak ingin melanjutkan hubungan itu. Jangan menggantungkan status karena hal tersebut menyakitkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak