alexametrics

4 Rekomendasi Kegiatan Bermanfaat untuk Kaum Rebahan

Xandra Junia In
4 Rekomendasi Kegiatan Bermanfaat untuk Kaum Rebahan
Ilustrasi rebahan. (Unsplash/Adrian Swancar)

Masa karantina membuat seseorang cenderung malas melakukan berbagai hal. Untuk itu, banyak dari kamu yang memilih untuk berdiam diri di kamar. Namun, meskipun begitu, kamu tetap akan mendapatkan sesuatu yang menguntungkan. Kok bisa?

Nah, berikut ada 4 kegiatan bermanfaat bagi kamu kaum rebahan, khususnya saat PPKM seperti sekarang ini.

1. Membaca

Ilustrasi Baca Buku di Rumah. (UniverList)
Ilustrasi Baca Buku di Rumah. (UniverList)

Kegiatan ini bisa dilakukan di mana saja termasuk tempat tidurmu. Jenis bacaannya juga tersedia di berbagai macam pilihan. Bisa berupa novel, komik, artikel, atau berita. Sedangkan medianya dapat melalui buku, majalah, koran, serta ponsel.

Dengan membaca, kamu tetap akan mendapatkan pengetahuan dan informasi, meskipun hanya di kasur seharian. Namun, perlu diperhatikan juga kesehatan matamu. Misalnya, tidak membaca dan menatap layar ponsel dalam suasana kamar yang gelap.

2. Menonton

Ilustrasi menonton film di rumah. (Pixabay)
Ilustrasi menonton film di rumah. (Pixabay)

Jika kamu kurang senang membaca, alternatif lain memperoleh edukasi adalah dengan menonton. Pilihannya sendiri sangat banyak. Kamu dapat dengan mudah menemukannya di Youtube atau film-film pada platform resmi, seperti Netflix, Disney Hotstar, HBO, dan lain-lain.

Selain ilmu baru, berbagai tontonan disana juga dapat meningkatkan hormon endorfin (bahagia). Pasalnya, banyak video yang diberi bumbu unik agar penonton tertarik dan terhibur, sehingga pembelajaran serta informasi yang diberikan tidak membosankan.

3. Mendengar Podcast

Ilustrasi headset bluetooth. [Mattia Verga/Pixabay]
Ilustrasi headset bluetooth. [Mattia Verga/Pixabay]

Guna kesehatan mata lebih terjaga, kamu bisa memilih yang satu ini, yakni podcast. Kebanyakan jenisnya lebih mengarah ke ilmu kehidupan sehari-hari. Contoh, perihal hubungan. Kamu akan mendapat berbagai pengalaman yang bisa dijadikan pembelajaran di masa mendatang.

Tak hanya itu, podcast juga dapat menghibur kamu yang tengah sedih dan kurang bersemangat dengan bermacam kalimat motivasi. Salah satu platform yang banyak digunakan untuk kegiatan ini adalah Spotify. Bahkan, kamu juga bisa lho membagikan ceritamu disana.

4. Bermain Gim

Ilustrasi pengguna ponsel pintar sedang bermain game Clash of Clans (Shutterstock).
Ilustrasi pengguna ponsel pintar sedang bermain game Clash of Clans (Shutterstock).

Gim tidak serta merta hanya untuk hiburan semata, namun juga dapat mengasah kemampuan otakmu. Terlebih pada beberapa jenisnya yang membuatmu berpikir. Otak akan terpicu, sehingga mampu meningkatkan kreatifitas.

Oleh karenanya, kamu bisa memilih gim yang memang dapat melatih kemampuan neurotik tersebut atau yang mengandung edukasi. Jadi, rebahanmu tidak sia-sia, bukan?

Itulah keempat kegiatan bermanfaat yang cocok dilakukan bagi kaum rebahan. Kira-kira, mana yang akan atau sering kamu lakukan setiap kali bermalas-malasan di kamar?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak