alexametrics

Mengapa Idol Korea Suka Minum Iced Americano? Ini Jawabannya!

Lirt
Mengapa Idol Korea Suka Minum Iced Americano? Ini Jawabannya!
Ilustrasi secangkir kopi. (Unsplash/Matt Hoffman)

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara penghasil teh hijau terbesar di dunia dan memiliki tata cara penyajian yang khas layaknya Jepang. Namun, kebanyakan orang Korea justru lebih memilih mengonsumsi kopi daripada teh. Mungkin karena penyajian kopi yang lebih praktis.

Bagi kamu K-popers atau pecinta drama Korea, pasti tak asing melihat para Idol aktor dan aktris Korea menikmati kopi iced Americano, bukan?

Alasan kebanyakan idol Korea menikmati iced Americano, selain sebagai asupan sumber tenaga yang menunjang aktifitas padat, juga mengandung sedikit kadar gula dibanding kopi-kopi lain yang lebih manis seperti Caramel Macchiato maupun Cappuccino.

Iced Americano membantu para idol Korea menjaga berat badan tetap stabil. Apalagi idol Korea dikenal sangat menjaga penampilan.

Di Indonesia, iced Americano sangat mudah dijumpai di hampir semua coffee shop. Kebanyakan coffee shop meracik iced Americano dengan dua shot Espreso. Hal ini membuat kandungan kafein iced Americano berkisar 94-150 mg per gelas.

Coffee shop ternama seperti Starbucks sendiri mengklaim, iced Americano mereka hanya mengandung 15 kalori dengan tiga shots espresso untuk ukuran gelas Grande, dan kandungan kafeinnya mencapai 225 mg. Nilai ini memenuhi setengah asupan kafein harian yang disarankan untuk orang dewasa yaitu 400 mg.

Nah, buat kamu yang penasaran pengin cobain iced Americano namun terhalang PPKM, kamu bisa coba buat sendiri di rumah.

Bahan-bahan:

Kamu cukup menyediakan satu sampai dua sachet kopi instan. Kamu bisa pakai Nescafe Classic atau kopi hitam instan lainnya tanpa ampas. Selanjutnya, sediakan es batu, air hangat, dan gelas ukuran 150ml serta 450 ml.

Cara membuatnya:

Pertama, panaskan air di dalam teko atau sejenisnya. Air jangan terlalu panas, kurang lebih dimasak pada suhu 60 derajat - 70 derajat celcius.

Kedua, masukkan 1 setengah sachet Coffee Nescafe Classic ke dalam gelas (150ml) dan air panas sebanyak 100 ml atau secukupnya, aduk hingga kopi larut bersama air.

Ketiga, masukkan es batu ke gelas berukuran 450ml. Kopi dari gelas kecil (150m) dituangkan ke gelas yang sudah diisi es batu, lalu tambahkan air sebanyak 200ml - 250ml. Jika kamu ingin manis, tambahkan gula secukupnya.

Iced Americano ala drama Korea sudah bisa dinikmati, pas buat menekani kamu beraktivitas!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak