facebook

Terungkap! Tenyata Banyak Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Seorang ARMY BTS

Lirt
Terungkap! Tenyata Banyak Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Seorang ARMY BTS
BTS (instagram.com/@bts.bighitofficial)

Bangtan Boys atau BTS sekali lagi membuktikan kepopuleran mereka. Tidak hanya sebagai salah satu boyband K-Pop yang berhasil menembus musik Amerika, kepopuleran BTS pun terasa hingga Olimpiade Tokyo 2020 yang tengah berlangsung.

K- media melaporkan, banyak atlet Korea yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020 merupakan seorang pengemar BTS. Salah satunya yang kemarin sempat menarik perhatian, yakni atlet muda dari cabang olahraga Tenis meja, Shin Yubin.

Shin Yubin merupakan anggota termuda dari tim tenis meja wanita Korea Selatan yang berusia 17 tahun.

Shin Yubin berhasil mengalahkan Xia Lian Ni dari Luksemburg, seorang atlet veteran berusia 58 tahun, di Putaran 2 Tunggal Putri Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021).

Dalam tangkapan layar yang diunggah di platform komunitas penggemar Weverse, Shin mengatakan dia sering mendengarkan musik BTS. Hal itu membuat member BTS V yang melihatnya kemudian meninggalkan komentar. V BTS mengatakan 'fighting' dalam bahasa Korea dengan emoji jempol.

Pesan tersebut pun langsung viral di kalangan penggemar BTS atau yang kerap disapa ARMY.

Dalam sejumlah kesempatan, Shin Yubin juga menyatakan bahwa ia adalah ARMY. Pada sebuah wawancara, ia nampak menunjukkan foto para member BTS yang selalu ada dalam tas punggungnya. Ia juga memilih Dope sebagai lagu yang selalu didengarkan ketika sedang lesu atau sedih.

Hingga pada Juni 2021, atlet remaja itu membagikan foto dirinya memegang album BE yang ditandatangani para ketujuh member BTS. Dalam keterangan foto itu, ia merasa menjadi fans yang berhasil atau sukses.

"Saya seorang seongdeok. Terima kasih," tulisnya dalam bahasa gaul Korea.

Diketahui, Timnas putri Korea Selatan dari cabang olahraga panahan juga seorang ARMY.

Buktinya, saat Timnas Korea Selatan cabang olahraga panahan berhasil meraih medali emas, mereka secara khusus meminta agar lagu BTS berjudul Dynamite diputar ketika upacara penyerahan medali. Namun sayangnya, justru lagu berjudul Boombayah milik BLACKPINK yang dimainkan.

Kang Chae Young, yang d tunjuk sebagai perwakilan tim pun mengungkapkan harapannya agar Dynamite diputar jika timnya menang.

Faktanya, lagu-lagu BTS secara konsisten diputar sepanjang waktu.

Kang Chae Young  dan kawan-kawan ternyata bukanlah satu-satunya ARMY yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut K media, selain itu ada Kim Euji perenang termuda dari Timnas Korea Selatan yang juga penggemar J Hope BTS. Ada pula Kim Jisoo dari tim Judo yang juga penggemar BTS.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak