facebook

5 Aktris Korea Kelahiran 1994 yang Aktingnya Memukau Penikmat Drakor

Redita Reza
5 Aktris Korea Kelahiran 1994 yang Aktingnya Memukau Penikmat Drakor
Bae Suzy. (Instagram @baesuzyoficial)

Dalam suksesnya drama Korea, tentu ada peranan para aktris yang mampu bermain peran dengan sangat apik. Tidak cuma paras cantik, para aktris tersebut pun menjadi perhatian karena berbakat dalam dunia akting.

Berikut sederet aktris Korea yang kerap menghiasi drakor. Dari Bae Suzy hingga Lee Hyeri, mereka mampu menghipnotis para pecinta Drama Korea.

1. Bae Suzy

Bae Suzy di Baeksang Arts Awards. [Instagram/skuukzky]
Bae Suzy di Baeksang Arts Awards. [Instagram/skuukzky]

Bae Suzy memulai debutnya pada 2010, sebagai anggota dari grup MISS A yang dibentuk oleh JYP Entertainment. Aktris cantik yang lahir di Gwangju ini adalah anak kedua dari 3 bersaudara.

Sebelum memulai debutnya, Bae Suzy pernah menjadi seorang model pertokoan belanja online. Dia juga terkenal melalui perannya di drama remaja Dream High (2011). Drama Korea ini meraih kesuksesan lokal dengan memperoleh peringkat pemirsa yang tinggi selama dua bulan berturut-turut, dan mendapat popularitas di berbagai negara lain.

2. Lee Hyeri

Adegan Lee Hyeri di My Roommate is a Gumiho. (iQiyi)
Adegan Lee Hyeri di My Roommate is a Gumiho. (iQiyi)

Lee Hyeri merupakan anggota termuda dari grup vokal wanita Girl day di bawah Dream Tea Entertainment. Ia memulai aktingnya dalam Drama Tasty Life (2012).

Lee Hyeri dikenal karena perannya yang lucu dalam drama, seperti drakor Reply 1988 dan My Roommate is A Gumiho. Akhir-akhir ini, berita tentangnya sempat tren karena berpacaran dengan Ryu Jun-yeol yang juga bermain dalam drama Reply 1988.

3. Han So-hee

Potret transformasi Han So Hee. (Instagram/jtbcnevertheless)
Potret transformasi Han So Hee. (Instagram/jtbcnevertheless)

Siapa yang tidak kenal dengan Aktris cantik satu ini. Han So-hee terkenal karena aktingnya sebagai pelakor dalam drama The World of the Married (2020). Bakat aktingnya benar-benar membuat penonton darah tinggi karena perannya sebagai Da Kyung dalam drama tersebut.

Han So-hee memulai debutnya dalam peran kecil di Reunited Worlds (2017). Kini dirinya bermain sebagai pemeran utama untuk pertama kalinya dalam sebuah drama Korea berjudul Nevertheless, sebagai Yu Na-bi.

4. Chrystal Soo Jung

Aktris yang dikenal memiliki wajah yang menawan ini merupakan anggota girlband f(x) yang debut dibawah label SM Entertainment pada tahun 2009. Selain menjadi seorang aktris dirinya juga seorang penyanyi, penari, model yang berbakat.

Menariknya dia merupakan adik kandung dari penyanyi Jessica Jung yang merupakan mantan anggota girlband Girl Generation.

5. Chae Soo-bin

Chae Soo-bin adalah aktris yang memulai debutnya dalam film My Dictator pada tahun 2014 dan mulai berakting dengan beberapa serial televisi seperti House of Bluebird (2015), Cheer Up (2015). Lalu bermain dalam Film Sweet and Sour, di mana dirinya beradu akting bersama Jang Ki Yong.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak