alexametrics

MBC Umumkan Idol Star Athletics Championships Tak Tayang Tahun Ini

hestika yustisia
MBC Umumkan Idol Star Athletics Championships Tak Tayang Tahun Ini
MBC 2020 ISAC eSports (imbc.com)

Bagi para penikmat K-Pop, mungkin program variety show Korea ISAC tidaklah asing, bukan begitu? Beberapa dari kalian mungkin sudah mengikutinya selama beberapa tahun. Kali ini ada kabar kurang menyenangkan dari  program variety show tersebut.

Sebelum membahas kabar kurang menyenangkan itu, mungkin kita bisa bahas sedikit mengenai program variety show Korea ini. Siapa tahu ada yang belum mengerti apa itu program variety show ISAC.

Idol Star Athletics Championships atau yang akrab dengan sebutan ISAC merupakan program tahunan yang diselenggarakan, untuk merayakan chuseok atau Korean Thanksgiving.

Program ini diproduksi oleh stasiun TV MBC, yang telah digelar sejak tahun 2010. Biasanya dalam acara tersebut, para selebriti yang notabenya adalah penyanyi dan idol grup, akan berkumpul untuk melakukan beberapa pertandingan olahraga seperti memanah, lari, atletik, basket, gulat, dan beberapa lainnya.

Kabar tidak menyenangkan dari Seoul Sport mengenai program variety show tersebut yaitu, diketahui bahwa ISAC tidak akan tayang pada tahun ini dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 masih belum membaik di Korea Selatan.

Tentunya hal ini merupakan keputusan yang baik untuk menghindari penularan COVID-19, yang berpotensi membahayakan para selebriti dan kru staf produksi. Hal ini telah diumumkan secara resmi oleh pihak MBC pada Rabu (15/9/2021).

Dikarenakan pandemi pula, tahun lalu ISAC hanya mengadakan Idol Star eSports Championships, lomba e-sport, PUBG dan KartRider, serta Idol Star Dog-agility Championships, yang merupakan kompetisi kelincahan anjing.

Selain dikarenakan pandemi, MBC menyatakan bahwa mereka ingin fokus kepada variety show Wild Idol, yang merupakan program terbaru, mengusung tema kebertahanan hidup. Variety Show Korea terbaru itu direncanakan akan tayang pada 17 September 2021.

Variety show lainnya yang akan ditayangkan oleh MBC yaitu, The King of Mask Singer, Family Mate, dan beberapa lainnya yang berhubungan dengan chuseok.

Jadi, bagi kalian yang menunggu variety show ISAC pada tahun ini, jangan terlalu kecewa. Karena MBC telah menyiapkan beberapa program variety show lainnya yang bisa kalian nikmati tentunya. Atau kalian juga masih bisa menonton tayangan ulang ISAC tahun-tahun sebelumnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak