alexametrics

Fantagio Entertainment Umumkan Jinjin Astro Positif Covid-19

Xandra Junia Indriasti
Fantagio Entertainment Umumkan Jinjin Astro Positif Covid-19
Jinjin Astro. (soompi)

Kasus positif Covid-19 di Korea Selatan sepertinya sedang melonjak sejak beberapa waktu lalu. Banyak idol K-Pop yang dikabarkan terpapar virus ini. Paling terbaru yakni dari Gahyeon Dreamcatcher dan Jinjin Astro. Kemudian, untuk duo termuda Starship, Ahn Yujin dan Jang Wonyoung sudah dinyatakan sembuh.

Jinjin debut bersama Astro pada 23 Februari 2016 dengan lagu Hide & Seek. Kini, popularitas mereka kian meningkat dan terus menuai prestasi pada peringkat lokal maupun internasional. Namun, kabar sedih nyatanya tengah dialami para Aroha (nama untuk fans resmi Astro).

Kemarin, 19 September, Fantagio Entertainment selaku agensi mengumumkan kondisi terbaru Jinjin melalui akun fancafe resmi. Mereka mengatakan bahwa pemimpin grup Astro tersebut dinyatakan positif Covid-19.

"Halo. Ini Fantagio. Pada tanggal 16, Jinjin Astro, artis yang tergabung dalam agensi, langsung menjalani tes Corona 19 PCR (gen amplification) sebagai persiapan menghadapi situasi yang tidak terduga akibat kondisi fisik yang kurang baik, dan hasil tesnya negatif.

Namun, sejak tanggal 18, Jinjin merasakan gejala yang tidak normal lagi. Jadi, ia melakukan tes Covid-19 PCR lagi, dan hasil tesnya positif (terkonfirmasi) hari ini (19 September).

Oleh karena itu, Jinjin saat ini dalam karantina sendiri sesuai dengan pedoman dari otoritas karantina dan sedang menunggu panduan tentang tindakan yang diperlukan di masa depan," ungkap pihak Fantagio.

Di sisi lain, Moonbin, Yoon Sanha yang juga anggota dari Astro serta mantan staf  sedang menunggu hasil tes dan segera menghentikan semua jadwal yang direncanakan. Mereka pun akan melakukan karantina mandiri sesuai aturan yang berlaku.

"Kami meminta pengertian para penggemar karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan terus mengutamakan kesehatan artis dan staf kami, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemulihan artis kami dengan cepat," tambah Fantagio.

Sebagai informasi, Astro baru saja merilis lagu baru bertajuk After Midnight satu bulan lalu. Video klipnya meraih 35 juta penonton dan mereka juga memperoleh piala dari berbagai acara musik karena berada di posisi pertama. Apakah kamu suka dengan karya terbaru mereka tersebut?

Untuk Jinjin, semoga lekas sembuh! 

Sumber:

instagram @panncafe

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak