alexametrics

5 Hal Ini Bisa Kamu Rasakan saat Menggunakan Wewangian

Xandra Junia Indriasti
5 Hal Ini Bisa Kamu Rasakan saat Menggunakan Wewangian
Ilustrasi Menggunakan Wewangian. (pixabay)

Wewangian merupakan salah satu benda yang dianggap mampu meningkatkan rasa percaya diri. Tidak heran keberadaannya terus dicari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan.

Selain itu, menggunakan wewangian juga dapat memberikanmu merasakan hal-hal lain yang tentunya bersifat baik. Nah, berikut ini 5 daftarnya.

1. Nyaman

Berbagai macam wewangian dapat memberikan rasa nyaman. Baik saat melakukan aktivitas maupun tidur karena mampu meningkatkan kualitasnya. Dengan kata lain, kamu bisa terhindar dari insomnia.

Tak hanya itu, kenyamanan ini juga dirasakan bagi orang lain yang ikut menghirupnya. Ia bahkan terus-terusan ingin berada di dekatmu karena menyukai aroma tersebut.

2. Aman

Menggunakan wewangian juga dapat membuatmu merasa aman. Ilustrasinya seperti ini, misal kamu memiliki agenda untuk bertemu banyak orang dengan posisi yang memungkinkan berdekatan satu sama lain. Contoh lain, saat punya rencana akan berkencan dengan pasangan.

Pada dua kasus diatas, kamu tentu tidak akan percaya diri jika tubuh menimbulkan bau kurang sedap, sehingga berbagai komentar buruk menimpamu. Parahnya lagi, mereka bisa saja menjauhimu. Oleh karenanya, gunakan wewangian karena dapat menyelamatkanmu dari situasi tersebut. Jadi, terasa aman bukan?

3. Bahagia

Semua orang termasuk kamu pasti ingin terus merasa bahagia. Nah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan wewangian. Pasalnya, benda ini dianggap mampu memicu timbulnya hormon endorfin (senang) pada tubuh.

Indera penciuman akan terganggu saat mencium bau tidak sedap. Lalu, ia mengirimkan sinyal pada otak, sehingga bisa menimbulkan pusing di bagian kepala. Berbeda dengan wewangian yang dapat memberi kesenangan dan membuat otak bekerja lebih baik.

Dengan begitu, ketika rutin menyemprotkan parfum pada tubuh, kamu bisa merasa bahagia karena aromanya yang dapat diterima otak dan hidung sebagai alat penciuman.

4. Segar

Nyatanya, wewangian mempengaruhi kinerja sebagian orang. Kesegaran yang ditimbulkan dapat memberikan energi lebih, sehingga  semangat dalam beraktivitas sehari-hari mengalami peningkatan. Pekerjaan pun bisa cepat selesai dan kamu punya waktu banyak untuk bersantai.

Oleh karena itu, cobalah memakai wewangian agar terhindar dari sifat malas yang seringkali menghampiri. Kamu bisa rajin melakukan segala hal dengan penuh tenaga berkat kesegaran yang diperoleh darinya.

5. Rileks

Stres merupakan suatu gangguan yang disebabkan oleh berbagai masalah kehidupan. Mulai dari keluarga, pekerjaan, keuangan, pasangan, hingga pertemanan yang seringkali membebani pikiran. Jika tidak segera diatasi, kondisi ini bisa saja menjadi lebih buruk.

Seperti diketahui jika wewangian dapat memberikan ketenangan bagi siapapun. Tubuh dan pikiran tidak lagi merasa tegang, sehingga lebih rileks. Dengan kata lain, benda ini cocok dipakai saat kamu tengah mengalami perubahan mood bahkan stres.

Itulah lima hal yang bisa dirasakan saat menggunakan wewangian pada tubuh atau pakaian. Biasanya, kamu pakai aroma apa untuk aktivitas sehari-hari?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak