facebook

Intip Karier Kim Young Ok, Aktris dengan Julukan "Nenek Nasional Korea"

Redita Reza Azzahra
Intip Karier Kim Young Ok, Aktris dengan Julukan "Nenek Nasional Korea"
Kim Young Ok (Koreaboo)

Meskipun Drama korea semakin menarik dengan kisah cinta, perjuangan, dan petualangan dengan para karakternya utamanya. Namun para karakter pendukung yang kita temui sepanjang jalan cerita mampu membuat cerita menjadi semakin menarik dan dapat menghidupkan setiap cerita dalam drama.

Seringkali, kita kagum dengan bakat para pemeran pendukung seperti halnya kita dengan bakat para pemeran utama. Salah satunya Kim Young Ok, Aktris yang telah memukau penonton sejak dirinya debut 64 tahun yang lalu.

Selama perjalanan kariernya, Kim Young Ok telah memerankan banyak Drama Korea dari berbagai karakter yang membuat dirinya mendapat julukan sebagai “Nenek Nasional Korea” selain itu dirinya juga pernah muncul sebagai karakter seorang ibu, pembantu sampai memerankan seorang ibu mertua. Berikut beberapa Drama Korea yang dibintangi oleh Kim Young Ok. 

1.  Young ok bermain dalam Drama Boys Over Flowers sebagai kepala pelayan di rumah Gu Jun Pyo.

2.  Dalam drama Replay 1988, Young Ok berperan sebagai Nenek dari Deok Sun (Hyeri) 

3.  Dia juga menjadi Nenek Deok Mi (Park Min Young) dalam Her Private Life.

4.  Kim Young Ok juga berperan sebagai Nenek Jojo (Kim So Hyun) di Love Alarm.

5.  Young Ok juga berperan dalam Drama yang tren baru-baru ini, Squid Game. Dalam drama tersebut dirinya muncul sebagai ibu Seong Gi Hun (Lee Jung Jae)

6.   Selain Squid Game, dia juga bermain dalam Drama yang menduduki ranting tertinggi saat ini Hometown chachacha sebagai Kim Gam Ri.

Kim Young Ok memulai debutnya sebagai aktris pada 1957 dalam Film Farewell Sorrow dan mendapatkan lebih dari 150 kredit akting sejak saat itu. Selain Drama Korea diatas, dia juga muncul dalam Drama korea lainnya seperti Coffee prince, The King: Eternal Monarch, dan Mouse.

Keterampilan akting yang luar biasa membuat Kim Young Ok telah diakui berkali-kali selama kariernya. Berkat bermain dalam Film Robot Taekwon V pada tahun 1976, Young Ok menjadi populer untuk perannya. Young Ok menerima hadiah utama untuk Televisi di Penghargaan Seni Baeksang ke-15 pada tahun 1979. 

Lalu pada tahun 1993, dia memenangkan penghargaan keunggulan terbaik di penghargaan Drama KBS. Pada tahun 2018, dia mendapat penghargaan Prestasi Seumur hidup di penghargaan Drama korea Ke-11. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak