alexametrics

4 Alasan Seseorang Lebih Nyaman Hidup Tanpa Pasangan, Kamu Berminat?

Reza Hour
4 Alasan Seseorang Lebih Nyaman Hidup Tanpa Pasangan, Kamu Berminat?
Ilustrasi seorang wanita. (pexels/Andrea Piacquadio).

Menyandang status single atau tanpa pasangan memang menjadi momok tersendiri menurut anggapan orang lain. Entah menganggap sebagai manusia kesepian, tidak ada yang menyukai, penuh kehampaan, dan lain sebagainya.

Namun, hal tersebut nyatanya tidak sesedih itu. Menurut beberapa orang yang lebih memiliki hidup tanpa pasangan, ada beberapa efek positif. Oleh sebab itu, simak 4 alasan seseorang lebih nyaman hidup tanpa pasangan.

1. Ingin membahagiakan diri sendiri dulu

Penyebab seseorang lebih memilih single karena sudah merasa nyaman dengan status yang dia jalani saat ini. Hingga merasakan kebahagia meski tanpa keterlibatan orang lain di dalam hidupnya.

Namun, memiliki anggapan bahwa kalau sudah memiliki waktu yang tepat, sudah siap membuka kembali hatinya untuk orang baru di kehidupannya. Maka dari itu, setiap orang memiliki jalannya masing-masing, ya!

2. Ingin bebas melakukan apa saja

Kalau sudah memiliki pasangan, tentu akan membagi perhatian antara dia dan juga diri sendiri. Sehingga, tidak semua orang mau melakukannya disaat kondisinya belum siap.

Oleh sebab itu, merasa bahwa single adalah pilihan yang tepat untuk bebas melakukan apa saja, tanpa perlu meminta validasi dari orang lain. Jika sudah memiliki pasangan, tentu semua akan berubah.

3. Tidak ingin memiliki keterikatan

Setiap orang tentu memiliki keinginannya masing-masing. Salah satunya tidak ingin hidupnya merasa dikekang atau diatur oleh orang lain. Selain itu, memiliki keinginan melakukan banyak hal yang dia inginkan.

Maka dari itu, enggak heran merasa nyaman jika hidup single. Sebenarnya, seseorang seperti ini justru ingin menikmati hidup untuk membahagiakan diri sendiri terlebih dahulu. Jika merasa siap, dia baru mau fokus untuk membahagiakan pasangan juga.

4. Memilih untuk langsung menikah

Prinsip hidup setiap orang tentu berbeda-beda, termasuk dalam hubungan asmara. Ada saja yang menggap bahwa pacaran sangat membuang-buang waktu dan hanya sekedar menjalin hubungan main-main saja. Dengan begitu, dia lebih memilih untuk langsung menikah. Sebab tanda cinta sesungguhnya harus bisa dibuktikan dalam ikatan suci.

Berdasarkan ulasan di atas, setiap orang berhak memilih statusnya masing-masing. Bukan artinya hidupnya hampa dan kesepian, justru biasanya ingin membahagiakan diri sendiri atau langsung kejenjang yang lebih serius.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak