alexametrics

Lee Hyori Dikabarkan Jadi Pembawa Acara MAMA 2021

Xandra Junia Indriasti
Lee Hyori Dikabarkan Jadi Pembawa Acara MAMA 2021
Lee Hyori (soompi)

Sudah mulai memasuki akhir tahun, berbagai penghargaan untuk para pelaku seni akan kembali digelar. Korea Selatan menjadi satu negara populer yang menghasilkan banyak seniman dari berbagai bidang, termasuk musik. MAMA (Mnet Asia Music Awards) merupakan salah satu acara terbesar di sana.

Sebagai informasi, Penghargaan Musik K-POP No. 1 Dunia 2021 ini bertujuan menghubungkan artis dan penggemar musik global yang dipimpin oleh pembawa acara, untuk menyampaikan pesan dan nilai MAMA.  

Beberapa artis yang pernah mendapat kesempatan besar di tiap zaman hingga saat ini adalah Song Joong Ki, Lee Seunggi, Song Seungheon, PSY, Lee Byunghun, Park Bogum, dan Jung Haein. Mereka bersama penggemar global telah membawa dan memeriahkan semua sesi dari MAMA.

Baru-baru ini, Lee Hyori dikonfirmasi akan menjadi pembawa acara MAMA 2021 dan menggebrak rekor baru sebagai host wanita pertama dalam sejarah penghargaan paling bergengsi tersebut.

Lee Hyori merupakan musisi representatif yang telah menggeluti dunia K-Pop selama 20 tahun terakhir serta memberikan pengaruh yang kuat, bahkan melampaui waktu yang dapat dikatakan mencakup semuanya. Mulai dari masa lalu, sekarang, hingga beberapa tahun ke depan.

Lee Hyori juga dianggap sebagai seniman yang secara rutin menciptakan lagunya sendiri, hingga mempelopori tren musik yang mendunia. Ia selalu dicintai oleh musisi junior dan dijadikan sebagai panutan serta bintang abadi oleh para penggemar musik.

Menyadur dari Allkpop, Mnet mengatakan, konsep MAMA 2021 adalah "MAKE SOME NOISE" dan berencana menyampaikan kekuatan musik yang ditingkatkan ke dunia dengan pembaruan yang menghormati nilai-nilai yang berbeda. Tidak lupa untuk mematahkan prasangka buruk yang sering terjadi karena perbedaan tersebut.

 "Lee Hyori ditunjuk sebagai pembawa acara karena bisa sejalan dengan nilai-nilai yang dikejar MAMA tahun ini," ungkap pihak Mnet disadur dari Allkpop.

Sementara itu, MAMA 2021 akan memperkenalkan indikator global tambahan dalam kriteria pemutaran untuk semakin memperkuat pengaruhnya sebagai acara penghargaan musik global. 

Pada tahun lalu, data musik yang dikumpulkan oleh Gaon Chart, Twitter, dan YouTube terlihat pada saat acara berlangsung. Namun, mulai tahun ini, data pemutaran dari Apple Music, sebuah platform musik global yang dilayani di 167 negara di seluruh dunia, juga akan ditambahkan ke dalam penilaian. 

MAMA 2021 ini rencananya akan disiarkan langsung di seluruh dunia pada 11 Desember mendatang. Tepatnya di kanal resmi milik Mnet yang dimulai dari pukul 6 sore (KST) atau 8 malam (WIB). 

Apakah kamu sudah siap menantikan pembawa acara Lee Hyori pada MAMA 2021 nanti? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak