alexametrics

Rasa Cinta Bisa Tumbuh Jika Lakukan 4 Hal ini,Meski Awalnya Tak Mencintai

Reza Hour
Rasa Cinta Bisa Tumbuh Jika Lakukan 4 Hal ini,Meski Awalnya Tak Mencintai
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Ada beberapa orang menjalin hubungan asmara tapi tidak ada perasaan cinta terhadap pasangannya, atau bahkan hanya sebatas main-main saja. sehingga, tidak ada niat yang tulus dalam hubungannya.

Padahal, rasa cinta itu bisa tumbuh pada orang yang mengalami hal tersebut, dengan seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, simak 4 hal yang membuat rasa cinta bisa tumbuh, walaupun sebelumnya tidak mencintainya.

1. Sering menghabiskan waktu bersama

Jika awalnya tidak ada rasa cinta, tentu bisa saja tumbuh kalau sering menghabiskan waktu bersama. Hal ini yang kerap kali terjadi tanpa disadari.

Walaupun tidak ada niatan yang serius menjalin hubungan, secara tiba-tiba perasaan cinta akan bisa terasa kalau sedang melihat dirinya. Alhasil, membuatmu terbayang-bayang dengan sosoknya.

2. Dia mampu memperlakukanmu secara baik

Setiap orang bisa saja terpana ketika diperlakukan secara baik oleh orang lain, termasuk sikap pasanganmu terhadapmu. Alhasil, perasaanmu akan luluh dengan kehadiran dia yang selalu ada di sisimu.

Apalagi, sampai kamu tidak pernah kecewa olehnya ataupun menyakitimu. Hal baik inilah yang mampu membuatmu jatuh cinta terhadapnya, meski awalnya perasaan itu tidak ada.

3. Kepribadiannya cocok dengan kriteriamu

Pada dasarnya, setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk bisa menentukan jodohnya. Salahnya satunya dengan cara memandang fisiknya saja. Niat awalnya hanya sebatas main-main saja, tapi lambat laun dia menampilkan kepribadian aslinya yang ternyata cocok dengan kriteria pasangan idamanmu.

Sehingga, kamu terpana dan luluh dengan kehadirannya dihidupmu. Alhasil, rasa cinta pun tumbuh dengan sendirinya.

4. Memiliki tanggung jawab dan telah mapan

Terkadang orang lebih memilih pasangan yang telah dewasa dalam bersikap dan telah mapan. Sikap dan pola pikirnya yang membuatmu terkesima jika berhadapan dengannya.

Alhasil, yang tadinya hanya sekadar main-main saja, justru kamu benar-benar jatuh hati padanya. Sehingga, ingin menseriusi hubungan sampai ke jenjang pernikahan.

Berdasarkan ulasan di atas, tentu bukan hal yang tidak mungkin, jika awalnya tidak mencintai, justru rasa itu tumbuh ketika mengetahui sosok dirinya yang sebenarnya. Alhasil, yang tadinya niat sekadar main-main, namun malah ada keinginan untuk hidup bersamanya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak