alexametrics

4 Cara Jitu Menjaga Konsistensi Diri Walau Banyak Godaan yang Menghampirimu

Reza Hour
4 Cara Jitu Menjaga Konsistensi Diri Walau Banyak Godaan yang Menghampirimu
Ilustrasi bekerja. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Memiliki konsistensi yang baik bukanlah hal yang mudah untuk bisa dipertahankan. Sebab, akan ada banyak godaan yang datang silih berganti. Jika telah masuk perangkap, pasti konsistensi itu bisa langsung hilang.

Pada dasarnya, hal ini bisa jaga kalau mempunyai niat yang kuat serta berusaha semaksimal mungkin. Maka dari itu, simak 4 cara jitu menjaga konsistensi diri walau banyak godaan yang menghampirimu.

1. Membatasi diri dalam bermain media sosial

Ada kondisi diri kita bisa merasa kehilangan rasa optimis di dalam diri ketika melihat kehidupan orang lain. Alhasil, perasaan iri pun bisa muncul untuk menggoyahkan semangatmu.

Maka dari itu, kamu perlu kebiasaan positif dalam menjalani keseharian. Sudah sepatutnya kita membatasi diri dalam bermain media sosial, yang bisa memuncul rasa iri terhadap kehidupan orang lain. Atau membuang waktu dengan sia-sia untuk sekedar melihat konten-konten yang dirasa kurang bermanfaat untukmu.

2. Harus bisa menghilangkan kebiasaan menunda-nunda pekerjaan

Konsistensi tentu bisa hilang dengan mudah kalau dirimu selalu menunda-menunda pekerjaan. Hal ini terjadi karena kamu terlalu nyaman dengan suasana tersebut. Maka dari itu, kamu harus bisa menahan godaan untuk menunda pekerjaan yang bisa jadi candu dalam kehidupanmu.

3. Bekerja secara maksimal

Rasa bosan dan malas tentu bisa datang kapan saja. kalau hal ini datang dalam di hidupmu, efeknya akan terasa kalau kamu mengerjakan sesuatu hanya setengah-setengah. Alhasil, tidak ada keseriusan dalam dirimu.

Maka dari itu, sudah saatnya bekerja secara maksimal untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Walaupun hal ini terasa berat, kalau sudah menjadi kebiasaan akan lebih memudahkanmu dalam bekerja.

4. Demi bertahan hidup

Segala hal dalam memenuhi kebutuhan hidup tentu membutuhkan materi. Hal ini diperoleh kalau kamu mau untuk bekerja. Supaya kamu tetap bisa memenuhi kebuhan hidup, maka sudah sepatutnya harus konsisten tetap bertahan di pekerjaanmu.

Ketika diri kita belum memiliki pola pikir seperti itu, sudah seharusnya kamu mengingat bahwa kamu tetap harus bisa bertahan hidup, meski banyak pengorbanan yang telah kamu keluarkan.

Berdasarkan ulasan di atas, walaupun berat untuk menjalaninya, jika telah menjadi kebiasaan akan mempermudahmu dalam memperoleh sesuatu hal yang kamu impikan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak