alexametrics

4 Tips Persahabatan dengan Lawan Jenis Tanpa Melibatkan Perasaan Cinta

Reza Hour
4 Tips Persahabatan dengan Lawan Jenis Tanpa Melibatkan Perasaan Cinta
Ilustrasi persahabatan laki-laki dan perempuan. (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Kebanyakan orang memang merasa takut untuk bersahabat dengan lawan jenis. Sebab, biasanya akan melibatkan perasaan yang justru membuat hubungan persahabatan bisa renggang atau bahkan hancur.

Padahal, ada cara agar tetap bisa bersahabat dengan langgeng tanpa perlu ada yang tersakiti satu sama lain. Maka dari itu, simak 4 tips persahabatan dengan lawan jenis tanpa melibatkan perasaan cinta.

1. Tidak mencampuri urusan asmara sahabatmu

Tips pertama yang harus dilakukan adalah tidak mencampuri urusan asmara sahabatmu. Alhasil, kamu pun harus tahu batasan yang sewajarnya saja tanpa perlu ikut campur, ya!

Sebab, agar bisa menjaga perasaanmu sendiri dan juga dirinya. Sehingga, kamu pun tidak baperan jika dia menjalin hubungan dengan orang lain.

2. Berkomitmen satu sama lain untuk tidak melibatkan perasaan cinta

Kalau ingin ingin hubungan persahabatan makin langgeng, ada baiknya bisa berkomitmen satu sama lain untuk tidak melibatkan perasaan cinta. Alhasil, perasaan cinta pun bisa tertutupi karena sudah sepakat tidak saling jatuh cinta.

Ada baiknya, harus didiskusikan terlebih dahulu walaupun hal ini membuat canggung satu sama lain. Bagaimanapun juga, untuk menghindari kerenggangan atau hancurnya hubungan kalian.

3. Memposisikan diri sebagai sahabat

Jika memposisikan diri sebagai sahabat, dirimu pasti akan mempunyai batasan untuk tidak menganggapnya sebagai gebetan atau bahkan pacar. Alhasil, bertingkah laku dan bersikap hanya sebatas sahabat, tidak lebih.

Jika telah memiliki pemahaman seperti ini, kamu pasti bisa memilih peran sebatas sahabat dan tidak menginginkannya menjadi pasanganmu. Sebab, ada yang menganggap persahabatan dengan lawan jenis namun kesannya seperti pasangan.

4. Bisa suportif ketika ketika satu sama lain dekat dengan orang lain

Sosok sahabat adalah seseorang yang bisa memberikan dukungan satu sama lain terhadap banyak hal, hal ini termasuk dalam hubungan percintaan masing-masing. Kalau hal ini bisa terjadi dalam hubungan persahabatanmu, pasti akan saling melindungi dan menjaganya, namun tidak mencampuri urusan dengan pasangannya.

Memiliki sahabat lawan jenis memang ada tantangan tersendiri, salah satunya bisa bisa timbul perasaan cinta. Namun, kalau bisa mengetahui batasan yang sewajarnya saja, hal tersebut bisa membuat nyaman satu sama lain. Alhasil, hubungan persahabatan pun bisa langgeng.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak