alexametrics

4 Alasan Orang-orang Ramai Datang ke Pembukaan Tempat Usaha

Xandra Junia Indriasti
4 Alasan Orang-orang Ramai Datang ke Pembukaan Tempat Usaha
Pembukaan Usaha Tempat Makan yang Selalu Ramai Dikunjungi. (pixabay)

Pernah mendengar kalimat Grand Opening? Istilah ini sering dipakai untuk pembukaan suatu usaha yang biasanya sudah memiliki tempat. Kegiatan ini nyatanya memicu banyak orang untuk datang, sehingga suasana menjadi ramai. Mengapa demikian?

Di bawah ini ada 4 alasan orang-orang ramai datang ke sebuah acara pembukaan tempat usaha. Berikut daftarnya:

1. Popularitas usaha terkait

Biasanya, pembukaan sebuah usaha ramai dikunjungi karena popularitas itu sendiri. Misal, cabang dari tempat populer, seperti Subway yang kemarin diserbu banyak orang. Bisa juga karena pemiliknya merupakan tokoh-tokoh terkenal. Contohnya, selebgram, politisi, artis, penyanyi, atlet, dan lain-lain.

Kebanyakan pemilik yang merupakan tokoh populer tersebut akan datang pada acara pembukaan. Tidak heran, jika banyak orang berbondong-bondong untuk mengantre. Terlebih dengan yang kariernya tengah naik daun. Misal, para pemain sinetron Ikatan Cinta membuka usaha. Bisa terbayang bukan bagaimana antusias warga akan tempat tersebut?

2. Adanya promo

Alasan lain orang-orang datang ke acara pembukaan tempat usaha adalah karena adanya tawaran promo. Mulai dari potongan harga hingga uang kembali sekian persen yang dikenal dengan istilah cashback. Bukankah sangat menggiurkan?

Belum lagi waktu promo yang biasanya dibatasi. Oleh karena itu, mereka memilih rela mengantre lama dan berdesakan demi potongan harga yang nantinya tidak diberlakukan lagi. Namun, perlu diingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena kehidupan masih berada di masa pandemi.

3. Kebutuhan konten

Di era teknologi seperti sekarang ini, hampir semua orang di seluruh dunia bisa menggunakan internet. Selain itu, rata-rata sudah memiliki akun media sosial. Situs ini digunakan untuk saling berbagi informasi dan komunikasi. 

Salah satunya dengan mengunggah konten. Bisa berupa foto, video, audio, bahkan teks. Cara ini terbilang ampuh mengingat media sosial sudah dianggap seperti koran pagi, yang setiap saat dibuka untuk mencari informasi.

Tidak heran jika ada usaha yang diprediksi akan viral, mereka datang untuk memenuhi kebutuhan konten. Terlebih bagi para kreator yang tentunya ingin menjadi pemberi informasi pertama. 

Sebetulnya, situasi ini patut disyukuri. Melalui mereka, kamu bisa tahu apa-apa saja yang disediakan beserta harganya tanpa perlu ikut ke acara pembukaan tersebut. Jadi, datang di lain hari saat sepi pun tidak masalah berkat informasi yang sudah disebarkan.

4. Hanya penasaran

Alasan terakhir, biasanya hanya penasaran dengan hal-hal yang tengah populer. Sebelumnya, banyak yang tidak mengenal informasi tentang usaha tersebut. Mereka tertarik untuk mengikuti tren. Kemudian, segera mencari tahu mengapa tempat terkait begitu ramai dikunjungi orang bahkan selalu dibahas pada media sosial.

Itulah keempat alasan mengapa orang-orang selalu sigap untuk datang ke pembukaan suatu tempat usaha. Apakah kamu termasuk yang rutin ikut melakukan tren ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak