alexametrics

5 Minuman Pendamping Sarapan, Cocok untuk Diet

Heni Welson
5 Minuman Pendamping Sarapan, Cocok untuk Diet
Ilustrasi air infus (Shutterstock)

Apakah saat ini kalian sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan? Nah, informasi ini akan sangat bermanfaat bagi kalian yang sedang menajalani diet atau ingin mempertahankan berat badan ideal.

Sebagian besar orang biasanya hanya akan memperhatikan makanan yang mereka konsumsi ketika sedang diet. Namun, tidak begitu memperhatikan minuman yang mereka konsumsi.

Selain itu, beberapa orang masih beranggapan bahwa melewatkan sarapan merupakan cara membantu menurunkan berat badan. Padahal, hal tersebut tidaklah benar.  Kalian tidak harus melewatkan sarapan agar mencapai tujuan. Cobalah konsumsi makanan dan minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi tetap sehat.

Menyadur dari eathis, berikuti macam-macam minuman yang baik dikonsumsi saat sarapan, untuk kalian yang sedang menjalani diet:

1. Green Tea

Green tea atau teh hijau dikenal sebagai minuman ajaib. Alasannya karena minuman yang satu ini memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan. Selain dapat mencegah diabetes, teh hijau dipercaya dapat meningkatkan kesehatan otak dan jantung, mengurangi risiko kanker, dan dapat membantu menurunkan serta mengontrol berat badan. 

Teh hjau mengandung EGCG (Epigallocatechin gallate) yaitu senyawa yang dapat mendukung pembakaran lemak, serta menghalangi pembentukan sel-sel lemak yang baru. 

2. Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang aman dikonsumsi saat diet, asalkan kalian dapat memastikan bahwa tidak menambahkan terlalu banyak gula atau krim. Kopi mengandung kafein yang merupakan stimulan, dapat mendukung pemecahan lemak. 

3. Infused Water

Infused water juga minuman alternatif yang dapat Anda konsumsi saat sedang diet. Menambahkan beberapa jenis buah kedalam infused water tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memberikan kalian tambahan vitamin.  Penambahan buah seperti lemon akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Jus  jeruk tanpa gula

Jus jeruk menjadi minuman yang sangat baik dikonsumsi saat diet, asalkan tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya. Konsumsi jus jeruk alami dapat membantu mempertahankan berat badan ideal dan lemak tubuh yang rendah. 

Selain itu, konsumsi jus jeruk juga dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah, mengurangi peradangan dan meningkatkan imunitas tubuh.

5. Protein shake

Konsumsi protein shake akan memberikan rasa kenyang yang cukup lama dan menurunkan nafsu makan. sehingga membantu proses penurunan berat badan. 

Itulah beberapa minuman yang dapat kamu konsumsi saat diet. Kamu sudah pernah coba yang mana? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak