alexametrics

7 Benda Ini Dianggap Wajib Dimiliki oleh Penggemar K-Pop

Xandra Junia Indriasti
7 Benda Ini Dianggap Wajib Dimiliki oleh Penggemar K-Pop
Ilustrasi Lightstick Cherry Bullet. (koreanarea)

Demam K-Pop kian meningkat tiap tahunnya. Tak hanya kaum lokal, masyarakat dunia termasuk Indonesia juga mengalami hal serupa. Tidak heran tagar di bidang ini terus berada di jajaran trending media sosial.

Jika berencana ingin tergabung dalam komunitas penggemarnya, kamu perlu punya 7 benda di bawah ini yang dianggap wajib bagi para K-popers.

1. Album 

Album merupakan benda wajib pertama yang perlu dimiliki oleh K-popers. Meski jarang digunakan, namun kamu berperan penting dalam meningkatkan angka penjualan. Belum lagi ada bonus yang pastinya membuat kamu bahagia. 

2. Lightstick 

Lightstick berarti tongkat dengan lampu yang dianggap wajib dimiliki oleh penggemar K-Pop. Bentuknya sendiri bermacam-macam dari tiap idol. Sementara ini yang paling unik adalah milik Cherry Bullet (menyerupai pistol) dan Dreamcatcher (terpanjang dan mirip tongkat sihir). Benda ini biasanya dipakai untuk memeriahkan suasana saat para idol di panggung.

3. Photo Card 

Banyak dari kamu yang mungkin bingung dengan istilah PC. Benda ini bukanlah komputer, melainkan photo card yang berarti foto berbentuk layaknya kartu. Uniknya, beberapa agensi sudah menerapkan versi 3D. Jadi, saat dipindai oleh aplikasi tertentu, bisa bergerak. Keren, ya!

Cara mendapatkannya adalah dengan melakukan pembelian album. Namun, kamu belum tentu menerima anggota favorit. Pasalnya, PC ditaruh secara acak dan tidak bisa dipilih secara manual, dengan alasan mereka yang kurang populer khawatir akan sulit terjual. 

Untuk masalah ini tidak perlu khawatir, di media sosial banyak yang menawarkan saling tukar photo card. Nah, disitulah kamu berkesempatan dalam mencari foto anggota yang paling disukai tanpa perlu membelinya lagi. 

4. Poster

Kamu pasti sudah tahu jika poster berisi foto idol K-Pop dengan ukuran yang sangat besar. Benda yang resmi juga biasanya terdapat di dalam album. Lalu, ditempel pada dinding kamar yang dipercaya mampu meningkatkan semangat bagi para pemiliknya. Apakah kamu setuju dengan pernyatan ini?

5. Slogan 

Slogan adalah benda yang banyak dibuat dari kain atau kertas. Kemudian, diisi gambar beserta tulisan yang mengandung kalimat dukungan untuk para idol. Biasanya, dipakai untuk menonton konser sebagai pendamping lighstick. 

Bisa juga digunakan saat ada acara tertentu, seperti fanmeet dan video ucapan selamat (atas pencapaian atau ulang tahun), serta memberi semangat kepada idol yang mungkin terlihat lelah atau tengah mengalami masalah.

6. Photo Book 

Sesuai namanya, photo book merupakan sebuah buku yang berisi kumpulan foto dari para idol K-Pop. Biasanya, dirilis saat ada perayaan penting, seperti tahun baru. Harganya juga tergolong mahal, yakni bisa mencapai jutaan. Namun, angka ini tidak dianggap masalah bagi mereka yang fanatik.

7. Postcard 

Postcard hampir sama dengan photocard, yakni berupa foto para anggota grup K-Pop. Satu yang membedakan adalah ukurannya. Benda ini lebih besar layaknya kartu pos dan dapat diperoleh melalui pembelian album.

Namun, terkadang beberapa agensi menjual satu set photocard yang menyajikan keseluruhan anggota. Dengan begitu, kamu bisa mengoleksi semuanya tanpa perlu membeli banyak album. Jadi lebih hemat, bukan?

Nah, itulah tujuh benda wajib K-Pop yang perlu dimiliki oleh penggemarnya. Apakah kamu juga punya salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak