alexametrics

5 Benda Harry Potter Terpopuler Ini Bisa Kamu Miliki di Dunia Nyata

Xandra Junia Indriasti
5 Benda Harry Potter Terpopuler Ini Bisa Kamu Miliki di Dunia Nyata
Ilustrasi sekolah Harry Potter, Hogwarts. [Shutterstock]

Harry Potter menjadi salah satu film seri populer sejak kemunculannya di tahun 2001. Segala hal berbau film ini bahkan masih eksis hingga kini dan seolah tak akan lekang oleh waktu. Pasalnya, tidak sedikit penggemar yang bernostalgia dengan memutar semua serinya di waktu luang.

Selain alur cerita dan hasil rekayasa komputer yang memukau, Harry Potter juga identik dengan benda-benda sihir. Nah, 5 diantaranya ini dianggap paling populer dan bisa kamu miliki di dunia nyata. 

1. Tongkat Sihir

Benda satu ini terbilang wajib bagi seluruh penyihir, termasuk yang terdapat pada film Harry Potter. Gunanya sebagai media penyaluran energi magis yang berasal dari mantera. Sebetulnya, ada beberapa penyihir yang mampu melakukan sihir hanya dengan menggunakan anggota tubuh. Namun, tongkat ini seolah telah menjadi identitas mereka dalam melaksanakan aksinya.

Tongkat sihir terkuat pada film Harry Potter bernama Elder Wand. Ron Weasley dalam sebuah adegan sequel terakhir, Deathly Hallows 2 di tahun 2011, mengatakan bahwa seorang penyihir bisa melakukan apa saja dengan tongkat tersebut. Selanjutnya, adalah milik Albus Dumbledore yang diketahui mampu mengalahkan Elder Wand saat digunakan sahabatnya, Grindelwald (kamu bisa menontonnya pada Fantastic Beast).

Kamu memang bisa memiliki tongkat sihir ini, karena banyak dijual di pasaran. Namun, jangan berharap dapat digunakan seperti dalam film, ya.

2. Jubah 

Jubah seringkali dipakai oleh para penyihir sebagai salah satu penunjang penampilan mereka. Warna umum benda ini adalah hitam, termasuk milik James Potter yang diwariskan kepada anaknya, Harry Potter. Ada keunikan dari jubah yang dinamakan invisibly cloak ini, yaitu dapat membuat siapapun yang memakainya menjadi tidak terlihat. Jadi, bisa digunakan untuk menyusup atau memata-matai seseorang.

Jubah tembus pandang ini juga tidak bisa kamu rasakan manfaatnya di dunia nyata. Namun, secara fisik dapat digunakan. Jika ingin lebih modis, pilih yang biasa dipakai oleh para siswa Hogwarts, karena memiliki corak dan warna lain, sehingga tidak terlihat monoton.

3. Sapu terbang

Sapu terbang juga merupakan hal wajib bagi para penyihir yang dijadikan sebagai alat transportasi. Namun, dalam film Harry Potter, benda ini hanya digunakan pada pertandingan Quidditch (permainan olahraga fiksi yang bisa dibilang mirip kasti). Kamu tentu bisa memiliki sapu terbang ini, tapi sekali lagi jangan berharap dapat terbang, ya. Cukup dijadikan koleksi sekaligus bernostalgia. Mengingat film Harry Potter sudah lama berakhir.

4. Topi seleksi

Benda lain yang dijadikan penunjang penampilan para penyihir adalah topi. Beberapa diantaranya bahkan berguna untuk aksi sulap atau sihir, namun fungsi sebenarnya hanya dijadikan aksesori. Salah satu yang paling populer dalam film Harry Potter adalah topi seleksi. Kamu bisa menemukannya di musim pertama yang bertajuk Sorcerer Stone. Disana, ia bertugas mengelompokkan siswa baru menjadi empat bagian, termasuk Harry, Ron, dan Hermione yang bergabung dengan tim Gryffindor.

Topi seleksi ini hanya bisa kamu dapatkan secara fisik tanpa kegunaannya tersebut. Namun, jika ingin tahu kelompok mana yang memungkinkanmu untuk bergabung, kamu dapat mencoba tes kelas Harry Potter yang banyak dibuat pada situs online.

5. Bertie Botts

Mungkin banyak dari kamu yang belum mengenal Bertie Botts. Ini merupakan nama jelly berbagai rasa yang terdapat dalam film Harry Potter. Rasanya tidak dapat ditebak dan bisa kamu ketahui usai memakannya. Tak semua enak, Bertie Botts tidak jarang memiliki perasa aneh, seperti muntah atau daging. Di dunia nyata, benda ini banyak diproduksi. Namun, jangan khawatir karena rasa yang tidak wajar itu tidak ada.

Nah, dari kelima benda ala Harry Potter terpopuler diatas, mana yang paling ingin kamu miliki untuk digunakan di dunia nyata?

Sumber:

cineverse, harry potter fandom.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak