alexametrics

Segera Mengakhiri Hubungan Cinta saat Pasangan Sering Melakukan 4 Ini!

Xandra Junia Indriasti
Segera Mengakhiri Hubungan Cinta saat Pasangan Sering Melakukan 4 Ini!
Ilustrasi Putus Cinta (pixabay)

Hubungan asmara memang terasa indah saat segalanya jauh dari hal-hal yang berbau toxic. Istilah ini ditujukan untuk sesuatu yang memiliki pengaruh buruk. Namun, jika sudah terlalu cinta, akan sedikit sulit melepaskannya. Betul, kan?

Kamu tidak bisa terus-terusan terperangkap dengan alasan cinta. Terlebih jika pasangan sering melakukan 4 hal di bawah ini, perlu segera ditinggalkan.

1. Mengajak Berhubungan Seks Bebas

Tidak sedikit yang menganggap bahwa seks bebas wajib dilakukan tiap pasangan. Padahal sudah jelas, jika perilaku tersebut bukan merupakan hal yang baik. Pasalnya, saat lengah, bisa menimbulkan kehamilan atau penyakit kelamin yang membahayakan.

Oleh karenanya, ketika pasangan sering memaksamu untuk melakukan seks bebas, segera tinggalkan. Terlebih, jika ia rutin membahas atau membagikan konten pornografi. Dikhawatirkan, kamu akan terjerumus dan kecanduan, hingga berbagai akibat buruk seperti yang disebutkan diatas dapat terjadi.

2. Berbuat Kasar

Perbuatan kasar dapat dilakukan secara fisik dan verbal. Biasanya, perilaku seperti ini dipicu dari sifat asli atau faktor pendukung lainnya. Misal, sedang mengalami banyak masalah. Namun, sebanyak dan sesulit apapun problematika hidup, berbuat hal tersebut tidak dibenarkan.

Contoh berbuat kasar secara fisik adalah menyakiti tubuh orang lain menggunakan pukulan atau benda tajam. Berbeda dengan verbal, yang menyerang perasaan seseorang, hingga memicu gangguan kesehatan mental. Keduanya ini bisa saja dilakukan oleh pasangan.

Jika kamu berhubungan dengan orang seperti itu, segera tinggalkan tanpa berpikir panjang. Lupakan rasa cinta dan coba lebih sayangi diri sendiri. Jangan mau disakiti siapapun, bahkan termasuk pasangan yang selama ini menemani hari-hari.

3. Minta Dikirimi Uang

Masih banyak kasus seseorang yang berani meminta sesuatu kepada pasangannya. Bisa berupa barang atau uang. Sebetulnya, tidak masalah jika hanya satu atau dua kali saja, serta waktunya yang tepat. Namun, saat sudah terlalu sering, bukankah menjadi buruk?

Terlebih ketika kamu terus menuruti keinginannya, ia mungkin bisa berubah menjadi seseorang yang memacarimu hanya karena harta. Jika sudah seperti ini, hubungan tidak lagi sehat, juga kondisi keuanganmu.

Di sisi lain, kamu yang sering meminta dibelikan sesuatu atau dikirimi uang, perlu sadar diri. Pasangan mungkin selalu setuju dan jarang mempermasalahkan hal tersebut. Namun, bisa saja selama ini ia sering mengeluh dan sulit menolak karena memiliki sifat 'nggak enakan'.

4. Tidak Menghargai Privasi

Cemburu memang merupakan perilaku yang wajar. Namun, jika porsinya sudah berlebihan dapat mengganggu kenyamanan pasangan. Ditambah terus-terusan merasa curiga, kemudian rutin mengecek ponselnya saat bertemu. 

Hal tersebut bukanlah sesuatu yang baik, karena dianggap tidak menghargai privasi seseorang. Meskipun hubunganmu sudah sedekat nadi, tetapi bila sering mengecek ponsel, apalagi tanpa persetujuan pemilik, merupakan tindakan yang sulit dibenarkan. Buruknya lagi, jika ia menaruh aplikasi pelacak.

Kamu mungkin berpikir bahwa ia terlalu sayang hingga melakukan hal tersebut. Nyatanya, perilaku itu dapat membuatmu tertekan dan dibayangi rasa takut, sehingga membatasi diri untuk melakukan berbagai aktivitas. 

Bagaimana menurutmu? Apakah pasangan yang sering melakukan empat hal di atas pantas untuk segera ditinggalkan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak